Dark/Light Mode

Cincinnati Open 2023

Libas Alcaraz, Djoker Juara

Selasa, 22 Agustus 2023 07:00 WIB
Novak Djokovic. (Foto: Getty Images)
Novak Djokovic. (Foto: Getty Images)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petenis gaek asal Serbia, Novak Djokovic akhir­nya membalas kekalahanya di Wimbledon 2023 atas Carlos Alcaraz. Petenis berjuluk The Djoker itu merebut gelar juara Cincinnati Open 2023 setelah melibas Alcaraz.

Novak Djokovic butuh lima match point dan hampir empat jam untuk meraih kemenangan atas Alcaraz, di ATP Cincin­nati Open, Minggu, (20/8). Pertarungan sengit antara dua petenis peringkat teratas dunia, Djokovic dan Alcaraz. Laga me­lelahkan akhirnya dimenangkan Djokovic dengan skor ketat, 5-7, 7-6(9/ 7), 7-6(7/4).

“Gila, saya tidak tahu apa yang bisa saya katakan,” kata Djokovic, seperti disiarkan 𝘈𝘍𝘗, kemarin.

Baca juga : Alcaraz Dan The Djoker Kembali Saling Cakar

Juara Grand Slam 23 kali itu sempat diperiksa oleh dokter di awal set kedua karena kepanasan dalam laga yang berlangsung tiga jam 44 menit itu. “Sulit dijelas­kan. Itu yang terberat yang per­nah saya mainkan dalam hidup saya, “ aku Djokovic.

“Dari awal hingga akhir, kami berdua melewati titik terting­gi, terendah, poin luar biasa, permainan buruk, heatstroke, serangan balik,” tambahnya.

Secara keseluruhan, petenis 36 tahun ini menilai, laga ini merupakan pertandingan ter­berat dan paling menarik yang pernah diikutnya. “Pertandingan seperti inilah yang terus saya perjuangkan, “ papar Djokovic.

Baca juga : Fokina Cedera, Djoker Melaju

Pertandingan itu adalah babak epik dari persaingan antara pete­nis peringkat satu dunia berusia 20 tahun, Carlos Alcaraz dan peringkat dua dunia, Novak Djokovic. Keduanya telah ber­gantian menempati peringkat nomor satu tahun ini.

Sekarang, keduanya memiliki level sama, dengan memegang masing-masing dua kemenang­an dalam persaingan 𝘩𝘦𝘢𝘥 𝘵𝘰 𝘩𝘦𝘢𝘥. Djokovic, yang meraih kemenangan ke-39 untuk mem­perpanjang rekor di level Mas­ters 1000, mengamankan break pertama pada set pembuka, untuk memimpin 4-2.

Tapi, beberapa menit kemu­dian, Alcaraz membalasnya. Dia mematahkan servis untuk memimpin 6-5, lalu menahan untuk merebut set itu sebelum Djokovic meninggalkan la­pangan untuk berganti pakaian selama tujuh menit.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.