Dark/Light Mode

Badminton Australian Open 2023

4 Wakil Garuda Babak Belur

Sabtu, 5 Agustus 2023 07:00 WIB
Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: PBSI)
Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tidak satupun pebulutangkis Indonesia yang melaju ke semifinal Australian Open 2023. Empat wakil garuda babak belur.

Menurut catatan Rakyat Merdeka, ada empat wakil Indonesia yang berlaga di perem­pat final, kemarin. Tapi, tak satu pun yang menang. Mereka harus mengubur mimpinya untuk menembus babak semifinal di turnamen BWF Super 500 yang berhadiah 420.000 dolar Amerika atau setara dengan Rp 6,33 miliar ini. Keempat wakil Indonesia yang tersing­kir itu adalah dua ganda putra, Pramudya Kusuma Wardhana/Yeremia Erich Yoche Rambitan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto alias Fajri. Lalu, tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Baca juga : Mandiri Indonesia Open 2023, 5 Pegolf Indonesia Lolos Cut-Off

Berlaga di State Sport Center, Sydney, Australia, kemarin, keempat wakil Merah-Putih tak berdaya. Ganda putra Pramudya/Yeremia harus kalah telak, dua gim langsung dari wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dengan skor 6-21, 16-21.

Begitu pula dengan ganda pu­tra Fajar/Rian harus takluk dari ganda Korea Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae.

Baca juga : 8 Garuda Tersungkur

Ganda putra peringkat satu dunia ini kalah tiga set dari Kang/Seo yang berpetingkat 9 dunia dengan skor 16-21, 21-15, 14-21.

Kekalahan sama diderita gan­da campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Baca juga : Jojo Dan Praveen/Melati Gagal Ke Perempat Final

Mereka harus terhenti di ba­bak perempat final. Rinov/Pitha dihentikan ganda campuran China, Cheng Xin/Cheng Fang Hui dengan dua gim, 16-21, 16-21.

Nasib kurang beruntung juga menaungi tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting. Pebulutangkis kelahiran Cimahi ini harus tunduk dari wakil India, Prannoy HS dengan skor 21-16, 17-21, 14-21.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.