Dark/Light Mode

Kejuaraan Dunia 2023

Putri KW Puas Meski Cuma Sampai Babak Kedua

Rabu, 23 Agustus 2023 06:46 WIB
Putri Kusuma Wardhani. (Foto : PBSI)
Putri Kusuma Wardhani. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tersingkir di babak kedua, Putri Kusuma Wardani tetap merasa puas berlaga di Kejuaraan Dunia BWF 2023 yang berlangsung di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark.

Putri KW mengakhiri perjalanannya di Kejuaraan Dunia BWF 2023 usai terhenti di babak kedua usai dikalahkan He Bing Jiao (Cina) dalam laga yang bergulir pada Rabu (23/8/2023) dini hari WIB.

Baca juga : Main Tanpa Beban,Kunci Dejan/Gloria Lolos 16 Besar

Meskipun kalah dengan skor 21-18, 19-21, 17-21 sehingga tersingkir dari Kejuaraan Dunia BWF 2023, Putri Kusuma Wardani tak perlu terlalu berkecil hati.

Pasalnya, dara 21 tahun itu telah menunjukkan performa apik serta kegigihan luar biasa ketika bersua He Bing Jiao yang berstatus unggulan kelima turnamen

Baca juga : Tim Voli Indonesia Ketemu Korsel Di Babak 12 Besar

"Kendati kalah, saya tidak kecewa. Saya tetap puas karena bisa bermain baik walau hasilnya belum memang. Saya hanya ingin tampil bagus saja. Biar rangkingnya juga naik," kata Putri KW usai laga.

Putri menjelaskan salah satu faktor dia kalah karena kurang sabar bermain."Saat ketinggalan, saya hanya ingin bermain lebih konsisten. Saya tidak boleh buru-buru. Harus bisa bermain reli. Malah saya bisa mendapatkan banyak poin dari bermain reli. Tetapi, saya kadang kurang sabaran," katanya.

Baca juga : Hajar Wakil Jepang, Rinov/Tari Rebut Tiket 32 Besar

"Saya juga tidak menyangka bisa mengejar dari ketinggalan 1-11 di gim kedua dan bisa memberikan perlawanan lebih ketat. Semua nothing to lose saja. Meski sudah ketinggalan jauh, saya tetap bermain ngotot dan menikmati pertandingan. Bersyukur permainan saya bisa keluar semua."

Putri KW siap belajar dari kesalahannya melawan He Bing Jiao. "Harus diakui, He Bing Jiao itu pemain yang luar biasa. Walaupun sempat tertekan karena saya bisa mengejar, dia tidak gampang panik. Dia juga tidak gampang menyerah. Terus berusaha untuk bisa mendapatkan poin. Ini yang harus saya contoh dari dia." 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.