Dark/Light Mode

Kejuaraan Dunia 2023

Temukan Pola Main, Dejan/Gloria Bungkam Finalis All England

Senin, 21 Agustus 2023 19:43 WIB
Ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdiansyah dan Gloria Emanuelle Widjaja. (Foto : PBSI)
Ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdiansyah dan Gloria Emanuelle Widjaja. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ganda campuran IndonesiaDejan Ferdiansyah dan Gloria Emanuelle Widjaja sukses membuka pintu awal pada babak 64 besar kejuaraan Dunia 2023.

Dejan/Gloria sukses melangkah ke babak 32 usai usai mengalahkan pasangan senior asal Jepang, Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo.

Bertanding di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark, Senin (21/8/2023), Dejan/Gloria menang atas finalis dari All England 2021 itu dengan skor 21-14, 21-12.

Baca juga : Apriyani/Fadia Fokus Kontrol Diri

"Puji Tuhan, kami bisa bermain sesuai harapan. Hasil ini juga sesuai dengan ekspektasi kami dengan maju ke babak kedua," kata Gloria Emanuelle Widjaja usai laga.

 Gloria merasa sudah menemukan permainan sejak awal bahkan sukses menerapkan strategi yang direncanakan. "Pola mainnya sudah bagus. Saya bisa bermain baik dan bertugas di bagian depan untuk memancing dan memotong bola depan," katanya. 

"Saya tadi memang sudah siap capek. Saya sudah mempersiapkan diri dengan baik untuk bertemu pasangan Jepang. Cuma, dari awal saya sudah yakin dan semua permainan ternyata bisa masuk."

Baca juga : Dapat Bye, Gregoria Langsung Menuju 16 Besar

Di babak kedua, pasangan ini akan menghadapi pemain asal Belanda, Tabeling/Piek.

"Untuk.menghadapi pasangan Belanda di babak kedua, kami harus step by step. Fokus satu persatu dulu. Kami juga harus menjaga kondisi, pola makan dan badan. Memang, kami pernah menang di Malaysia Open 2023. Jadi ada nilai plus. Cuma, kami jangan sampai lengah."

"Kami harus bisa mengulang apa yang menjadi kunci kemenangan di pertemuan lalu. Serta, mengingat apa yang jadi  keunggulan lawan."

Baca juga : Lolos 16 Besar, Dejan/Gloria Harapan Indonesia Di Ganda Campuran

Sementara Dejan Ferdinansyah akan fokus di babak kedua. 

"Bicara soal lawan, mereka berpostur tinggi dan memiliki pukulan yang kencang. Seperti kebiasaan pemain Eropa, bola-bola atasnya bagus. Juga memiliki power besar yang harus diwaspadai. Besok kami harus bermain no lob, jangan sampai bola-bola kami naik," jelas Dejan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.