Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Sore Ini Arema FC Vs Persikabo, Duel Para Pesakitan

Senin, 28 Agustus 2023 12:21 WIB
Para pemain Arema FC saat latihan. (Foto : ist)
Para pemain Arema FC saat latihan. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Senin (28/8) pukul 15.00 WIB, Arema FC akan menjamu Persikabo 1973 pada pekan ke-10 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Singo Edan masih loyo di urutan terbuncit klasemen sementara BRI Liga 1. Sembilan laga dilalui, Arema FC belum pernah menang. 3 kali seri dan 6 kali kalah.

Persikabo juga sedang tidak baik-baik saja. Laskar Padjajaran di peringkat 16. Hingga pekan ke-9, Persikabo baru 2 kali menang.

Namun saat ini, Arema tengah percaya diri usai menahan imbang Persija Jakarta. Apalagi, saatini Arema baru saja kedatangan pelatih baru Fernando Valente asal Portugal.

Baca juga : Malam Ini Persis Vs PSM, Waspada Bola Kedua

Hal tersebut diamini asisten pelatih Arema FC Kuncoro. Apalagi selama sembilan pekan timnya belum merasakan kemenangan, menempatkan Arema FC di dasar klasemen sementara. 

"Insya Allah besok 9hari ini) awal kebangkitan Arema. Mudah-mudahan Allah memudahkan mendapat poin," harapnya.

Saat ini kedua tim sama-sama penghuni papan bawah klasemen sementara, Arema FC di posisi ke-18 sedangkan Persikabo 1973 di posisi ke-15.

Namun beda nasib di laga sebelumnya, Arema FC baru saja menambah satu poin sedangkan lawan kalah dari pemuncak klasemen Madura United FC.

Baca juga : Hasil Liga Inggris: Man City Masih Perkasa

Hal tersebut menjadi modal dan motivasi tim untuk meraih poin penuh di kandang sendiri. Apalagi selama sembilan pekan tim berjuluk Singo Edan itu belum merasakan kemenangan.

Meskipun Persikabo 1973 mengalami 3 kali kekalahan beruntun tapi Kuncoro tidak ingin meremehkan. Terlebih dengan bergabungnya pelatih Aji Santoso meskipun belum sempat merombak banyak di tim.

Tapi dia sudah mengantisipasi agar Dedik Setiawan dkk tidak hanya mewaspadai satu orang pemain saja. Namun siapa yang terdekat agar tidak bisa lolos dari penjagaan saat pertandingan berlangsung.

"Kalau secara kualitas lawan Persija lebih, tapi pertandingan ini kita anggap sama. Kita tekankan setiap pertandingan itu final jadi lawan siapa saja akan semangat seperti itu," ujar asisten pelatih berlisensi B AFC.

Baca juga : Duel Sengit Tanpa Bintang

"Coach Aji ini pelatih bagus Indonesia. Yang diwaspadai kolektif siapa yang terdekat itu yang diwaspadai. Kalau per orang bisa lolos," pungkasnya.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.