Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Gegara Suporter, PSIS Dan Persib Didenda Rp 50 Juta

Jumat, 25 Agustus 2023 20:09 WIB
Duel Persib vs PSIS Semarang di pekan ke-9 BRI Liga 1. (Foto: Persib)
Duel Persib vs PSIS Semarang di pekan ke-9 BRI Liga 1. (Foto: Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gegara suporter, PSIS Semarang dan Persib Bandung harus menerima denda dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI di ajang kompetisi BRI Liga 1 musim 2023/2024.

Keputusan Komdis hasil rapat komisi yang bertugas menegakkan aturan PSSI ini pada 23 Agustus 2023. 

Baca juga : Tanpa Leo Lelis, Pesut Etam Woles Main Di Kandang

PSIS Semarang vs Persib Bandung didenda pada laga yang digelar 20 Agustus 2023. PSIS Semarang didenda karena terjadi keributan antara suporter PSIS Semarang dan suporter Persib Bandung di Tribun Timur.

"Hukumannya berupa sanksi penutupan sebagian stadion (seluruh Tribun Timur) sebanyak 1 pertandingan saat menjadi tuan rumah dan sanksi denda Rp25.000.000,"  demikian bunyi keputusan Komdis PSSI.

Baca juga : Sore Ini, PSIS Pincang Hadapi Macan Putih

Sementara Persib juga dihukum karena membiarkan adanya suporter dalam stadion Jatidiri, Semarang. Padahal, di momen tersebut, suporter tamu dilarang hadir. Hukumannya sanksi denda Rp25.000.000. 

Di laga tersebut, denda Persib juga bertambah karena terjadi keributan antara suporter Persib Bandung dengan suporter PSIS Semarang di Tribun Timur. "Hukumannya sanksi denda Rp25.000.000."

Baca juga : Sore Ini Bhayangkara Vs Madura United, Tak Silau Raja Sementara

Panitia Pelaksana Pertandingan PSIS Semarang BRI Liga 1 2023/2024 pada laga PSIS Semarang vs Persib Bandung juga didenda karena dianggap gagal mengantisipasi kehadiran suporter Persib Bandung sebagai suporter klub tamu di stadion. Hukumannya sanksi denda Rp25.000.000," 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.