Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Sore Ini, PSIS Pincang Hadapi Macan Putih

Jumat, 25 Agustus 2023 11:09 WIB
Para pemain Persik Kediri di laga Liga 1. (Foto : LIB)
Para pemain Persik Kediri di laga Liga 1. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Jumat (25/8) kick off pukul 15.00 WIB, pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide minta anak asuhnya jangan meremehkan PSIS Semarang yang tampil tanpa kekuatan maksimal pada pekan ke-10 BRI Liga 1 2023/24.

PSIS akan bermain tanpa beberapa pemain inti yang absen. Sebuat saja Adi Satryo (kartu merah) Luthfi Kamal (kartu merah) dan Gali Freitas (akumulasi kartu kuning). Alfeandra Dewangga dan Haykal Alhafiz juga absen karena sedang berjuang bersama Timnas U23 di Piala AFF U23

Tapi dia menganggap hal tersebut bukan sebagai keuntungan tim. Dia tahu kualitas PSIS adalah tim yang bagus.

"PSIS tim yang sangat bagus. Walaupun ada beberapa pemain yang absen tapi menurut saya bukan sebuah keuntungan, karena penggantinya juga baik," ujar Marcelo Rospide.

"Laga kandang kali ini kami punya target untuk dapat poin penuh. Bermain kandang juga merupakan sebuah keuntungan," imbuhnya.

Baca juga : Sore Ini Bhayangkara Vs Madura United, Tak Silau Raja Sementara

Usai kekalahan dari PS Barito Putera, Persik fokus mempersiapkan diri dengan matang, terutama dalam hal pertahanan. Karena tim memiliki masalah di lini belakang yang sering kebobolan dalam sembilan pertandingan yang telah dijalani timnya sudah kemasukan 15 gol.

Marcelo Rospide meyakini kembalinya Flavio Silva yang akan diturunkan saat laga melawan PSIS bakal membawa perubahan. 

"Flavio sudah oke bisa bermain 100 persen. Hamra akan dilihat lagi sampai jelang pertandingan apakah sudah siap," katanya.

Pemain depan Persik Flavio Silva mengakui bahwa pertandingan melawan PSIS akan menjadi tantangan berat. Namun, dia mengonfirmasi bahwa seluruh pemain dalam kondisi baik dan siap memberikan hasil terbaik dan menebus kekalahan sebelumnya.

"Semua pemain dalam kondisi yang baik. Akan memanfaatkan keuntungan sebagai tuan rumah mendapatkan hasil baik," ujar pemain asal Portugal ini.

Baca juga : DDS Kembali Latihan, Bojan Puji Pemain Pengganti

Selain itu laga ini memiliki makna khusus, karena dia ingin menjadikannya sebagai momen balas dendam, dimana pada pertandingan sebelumnya saat melawan Barito dia hanya dapat memberikan dukungan dari pinggir lapangan karena cedera.

"Kemarin saya merasa tidak terlalu nyaman waktu lawan Barito. Saya berharap bisa bantu tim untuk meraih kemenagan dari PSIS," tutup Flavio.

Sementara pelatih kepala PSIS, Gilbert Agius menyebut bahwa laga melawan klub berjuluk Macan Putih ini akan menjadi tantangan tersendiri untuk PSIS.

“Saya memprediksi ini akan menjadi laga yang sulit. Persik merupakan tim yang kuat, sangat agresif dan saat di kandang mereka sangat bagus. Kami mempersiapkan tim untuk laga yang sulit ini,” ujar Agius pada sesi konferensi pers.

Agius pun menyebut dengan absennya beberapa pemain, ia akan menyiapkan pemain-pemain yang selama ini menit bermainnya kurang seperti penjaga gawang Rizky Darmawan yang dipastikan tampil sebagai starting XI karena hadir dalam sesi jumpa pers.

Baca juga : Selangkah Lagi, Bankir Qatar Beli Man United

“Kita berikan kesempatan pada pemain yang belum bermain, salah satunya Rizky. Rizky main bagus saat melawan Dewa. Sekarang dia bisa bermain melawan Persik,” lanjut Agius.

Sementara itu, Rizky Darmawan menyebut ia dan rekan-rekannya siap berjuang di Kediri untuk misi mengamankan tim di posisi papan atas klasemen BRI Liga 1.

“Kita punya misi untuk bangkit agar tetap berada di papan atas,” cetus Rizky Darmawan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.