Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Misi Song-Ui Sebelum Bela Singapura Di FIFA Matchday

Kamis, 31 Agustus 2023 15:11 WIB
Pemain Persebaya, Song Ui-Young. (Foto : Persebaya)
Pemain Persebaya, Song Ui-Young. (Foto : Persebaya)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemain Persebaya, Song Ui-Young mendapatkan panggilan timnas Singapura dalam rangkaian FIFA Matchday bulan September ini. Sebelum membela negaranya, Song ingin mempersembahkan kemenangan buat Bajul Ijo.

Singapura dijadwalkan menggelar dua laga persahabatan pertandingan melawan Tajikistan pada 8 September, lalu melawan Taiwan pada 12 September.

Sebelum pulang, Song masih bisa membela Persebaya melawan Borneo FC pada Minggu nanti (3/9) di Stadion Gelora Bung Tomo.

Baca juga : Maung Bandung Makin Pede Lawan Persija

Meski harus membela timnas Singapura, Song tidak akan alpa membela Persebaya. Dikarenakan, jadwal Liga 1 musim ini sudah tidak berbenturan dengan FIFA Matchday.

Song sendiri menatap laga melawan Borneo FC dengan kepercayaan diri tinggi. Bermain di kandang sendiri, ia yakin Bajol Ijo bisa meraih poin penuh.

”Bagi saya, laga ini sangat penting. Karena itu saya sangat termotivasi untuk membawa tim menang dan meraih tiga poin. Dan kami semua pemain sudah melakukan persiapan dengan sangat luar biasa. Kami akan melakukan yang terbaik untuk dapat tiga poin,” tandasnya. 

Baca juga : Ini Langkah Valente Benahi Singo Edan

Salah satu penampilan terbaik Song musim ini adalah saat ia mencetak gol kemenangan 1-0 saat melawan PSM Makassar. Selain itu, ia menjadi jangkar lini tengah bersama Andre Oktaviansyah. Tangguh dalam bertahan, cair dalam mengalirkan bola saat offense.

Semakin kesini, Song mengungkapkan semakin padu dengan Cobra, sapaan Andre. Keduanya bisa saling mengisi saat menyerang maupun bertahan.

”Dia (Cobra) pemain yang sangat bagus, punya disiplin yang sangat bagus sebagai seorang midfielder. Dan Coach Uston memberi kami kepercayaan, kami harus memanfaatkan dengan menerapkan taktiknya di lapangan,” ujar Song.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.