Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Masih Jeblok, Bos Persib Semangati David da Silva Cs

Rabu, 16 Agustus 2023 12:37 WIB
Para pemain Persib Bandung saat latihan. (Foto : Persib)
Para pemain Persib Bandung saat latihan. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Umuh Muchtar berharap para pemainnya tidak putus asa menyusul hasil buruk Persib Bandung di pentas Liga 1.

Hingga pekan ke-8, Persib Bandung masih terseok-seok di peringkat ke-16 dengan 8 poin hasil dari 1 kali menang, 5 kali seri dan 2 kali kalah.  

Yang menjadi sorotan, Persib gagal meraih poin penuh alias cuma seri di kandang. Mulai dari ditahan imbang Madura United (1-1), Dewa United (2-2), Bali United (0-0), dan terakhir berbagi angka dengan Barito Putera (1-1) dalam pekan kedelapan Liga 1 2023/2024.

Baca juga : Thomas Doll Masih Gondok Persija Dihajar Madura United

Umuh memberikan semangat dukungan untuk pemain, jangan sampai mereka tambah down dalam melanjutkan perjuangan di kompetisi.

“Saya juga tetap memberikan semangat kepada para pemain, jangan sampai ngedrop dan sampai ngedown, Insya Allah kedepan akan lebih baik,“ harap Umuh.

Pada laga selanjutnya Persib akan bertandang ke Semarang untuk meladeni PSIS yang baru saja menjungkalkan Dewa United 4-1 di Tangerang. Umuh harus tetap percaya kepada para pemain bisa melewati masa sulit ini dan meraih poin di Jatidiri.

Baca juga : Resmi, Persebaya Surabaya Pecat Aji santoso

“Optimis, optimis, mereka main bagus dan kedepan akan main lebih bagus. Kurang beruntung saja, sudah berapa kali, ada apa dan kenapa nah itu akan kita kaji,” ulas Umuh.

Pelatih Bojan Hodak sendiri sudah kembali latihan di Stadion Persib, Rabu, 16 Agustus 2023. Latihan ini merupakan persiapan menghadapi PSIS Semarang pada laga lanjutan Liga 1 2023-24 di Stadion Jatidiri, Minggu, 20 Agustus 2023 mendatang. 

Bojan memimpin latihan dibantu staf pelatih lainnya yaitu Miro Petric, Yaya Sunarya, Luizinho Passos dan I Made Wirawan. 

Baca juga : Bekuk Persija, Brandao Jadi Bintangnya

Frets Butuan, Reky Rahayu dan Rachmat Irianto kembali berlatih bersama pada hari ini. Namun, Teja Paku Alam dan David da Silva berlatih penguatan otot di sisi lapangan. Sedangkan Dedi Kusnandar diistirahatkan.

Di awal latihan, tim sempat melalukan evaluasi atas penampilannya di laga kontra Barito Putera. Setelah itu, Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan melahap menu peningkatan kebugaran dan teknikal. Tim juga dibagi ke dalam beberapa kelompok untuk rondo. 

Bojan kemudian mengasah kembali kemampuan transisi tim melalui permainan 11 vs 11. Pada sesi ini, satu tim harus dengan cepat mengirimkan bola ke lini depan dengan setiap pemainnya hanya boleh melakukan maksimal dua kali sentuhan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.