Dark/Light Mode

Hamilton-Mercedes Makin Nyetel

Minggu, 3 September 2023 05:39 WIB
Lewis Hamilton. (Foto : Ist)
Lewis Hamilton. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lewis Hamilton dan George Russell resmi memperpanjang kontrak dengan tim Mercedes hingga 2025. Perpanjangan kontrak itu diteken, Kamis (31/8).

“Setiap hari kami bermimpi menjadi yang terbaik. Kami telah mendedikasikan satu dekade terakhir bersama-sama untuk mencapai tujuan itu, ” kata Hamilton, dikutip dari laman resmi Formula 1, Sabtu (2/9).

“Berada di puncak tidak terjadi dalam semalam atau dalam waktu singkat. Butuhkan komitmen, kerja keras, dan dedikasi. Merupakan suatu kehormatan untuk berhasil mencatatkan sejarah bersama tim yang luar biasa ini,” tambah Hamilton.

Baca juga : Formula 1, Hamilton Makin Pede Mercedes Terus Ngegas

Adapun kemitraan Hamilton dan Mercedes kini telah memasuki musim ke-11 sejak pebalap asal Inggris itu bergabung pada 2013 dan mencetak rekor demi rekor dengan tim berjuluk Silver Arrows itu.

Hamilton merupakan juara dunia tujuh kali. Ia menyamai rekor Michael Schumacher. Hamilton juga mengoleksi 104 pole dan 103 kemenangan balapan.

“Kami telah belajar dari setiap kesuksesan dan dari setiap kemunduran. Kami terus mengejar impian, terus berjuang apapun tantangannya dan kami akan menang lagi,” ujarnya.

Baca juga : Valerie Thomas, Morgan Oey Bikin Nyaman

Sependapat, Russell mengaku, sudah tumbuh bersama tim sejak program pebalap junior pada 2017.

“Setelah menduduki kursi balap Mercedes tahun lalu, saya ingin menghargai kepercayaan dan keyakinan diberikan Toto (Wolff) dan anggota tim lainnya kepada saya. Meraih posisi terdepan dan kemenangan balapan pertama saya tahun lalu adalah perasaan yang tak terlupakan,” kata Russell.

“Loyalitas, visi, dan kerja keras mereka sangat menginspirasi,” ujarnya.

Baca juga : Program Closed Loop Sukses Bikin Petani Makin Sejahtera

Russell dan tim telah membuat beberapa langkah signifikan selama 18 bulan terakhir dan semakin kuat sebagai sebuah tim.

Ia pun bersemangat terus membangun momentum itu seiring mereka yang memasuki tahun 2024 dan 2025. Bos Tim Mercedes Toto Wolff menilai, melanjutkan kemitraan dengan dua pembalap Inggris itu merupakan keputusan yang mudah.

“Kami memiliki pasangan terkuat di grid. Medua pembalap ini memainkan peran penting dalam tim untuk memajukan kami. Kekuatan dan stabilitas yang mereka berikan akan menjadi landasan utama keberhasilan kita di masa depan,” kata Wolff. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.