Dark/Light Mode

Aplikasi Aku Pintar Dukung Pengembangan Dunia Pendidikan di Indonnesia

Jumat, 18 Agustus 2023 11:49 WIB
Aplikasi Aku Pintar Dukung Pengembangan Dunia Pendidikan di Indonnesia

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam upaya untuk terus mengembangkan dunia pendidikan di Indonesia, Aplikasi Aku Pintar Indonesia mengembangkan fitur yang memudahkan siswa untuk mengetahui minat bakat, passion, dan kemampuannya.

Besar harapan bahwa pengetahuan mengenai diri mereka bisa membuka wawasan serta berkontribusi dalam meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia.

Baca juga : Bamsoet Dorong Pemimpin Bangsa Konsisten Wujudkan Indonesia Maju

Tidak berhenti di situ, aplikasi Aku Pintar mendukung pemerintah dan Kurikulum Merdeka melalui inovasi dalam setiap fitur di dalamnya. Fitur-fitur terbaru yang diinovasikan diantaranya adalah kurikulum baru yang sudah terintegrasi dengan Kurikulum Merdeka agar selaras dengan pembelajaran di sekolah.

Rekomendasi mata pelajaran setelah mengikut tes penjurusan dengan harapan murid dapat lebih fokus belajar sesuai minat dan bakatnya, AI Chatbot  menjadi teman ngobrol di segala situasi bernama Asterbot, konselor AI pendidikan pertama di Indonesia. 

Baca juga : Kadin dan PANDI Dukung Domain .id Jadi Identitas Digital Indonesia

Prasetya Gilang selaku CEO Aku Pintar Indonesia menyampaikan bahwa fitur-fitur terbaru dari Aku Pintar selalu memperbaharui sistem agar sesuai dengan kurikulum pemerintah. 

“Setiap fitur yang dimiliki oleh Aku Pintar sebelum di release kami pastikan sudah mengkaji lebih dalam sebelumnya, terlebih fokus kami saat ini untuk dapat terus memperbaharui setiap fitur agar dapat selaras dengan kurikulum milik pemerintah yaitu kurikulum merdeka,”tuturnya.

Baca juga : Srikandi Ganjar Adakan Pengajian Bersama Menyambut HUT Kemerdekaan RI Di Jakut

“Fitur terbaru dan akan menjadi fitur unggulan dari Aku Pintar yaitu AI Chatbot, dimana fitur ini kami namakan Asterbot yang menjadi konselor AI pendidikan pertama di Indonesia, dengan harapan dapat menjadi teman ngobrol murid-murid di setiap situasi dalam membahas pelajarannya,”ungkapnya.

“Dalam upaya mendukung perjalanan murid, Aku Pintar  juga mengeluarkan beberapa produk spesial dengan harga yang sangat terjangkau untuk kantong siswa dengan paket lengkap diantaranya tes psikologi untuk menentukan menentukan potensi dan rekomendasi jurusan, kelas pembekalan materi, dan tryout agar dapat lolos di kampus impiannya,”ujarnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.