Dark/Light Mode

FIFA Matchday

Ini 4 Pemain Timnas Yang Absen Lawan Turkmenistan

Selasa, 5 September 2023 06:03 WIB
Pelatih Shin Tae yong bersama para pemain timnas senior jelang laga FIFA Matchday lawan Turkmenistan. (Foto : Ist)
Pelatih Shin Tae yong bersama para pemain timnas senior jelang laga FIFA Matchday lawan Turkmenistan. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Empat pemain timnas senior yang sudang dipanggil Shin Tae Yong yakni Shayne Pattynama, Yakob Sayuri, Yance Sayuri, dan Dimas Drajad uriung tampil saat lawan Turkmenistan di Stadion Utama Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (8/9).

Keempatnya tidak bisa ikut bermain karena mengalami masalah cedera saat berlaga untuk klubnya di ajang BRI Liga 1.

"Shayne, Yacob, Yance, dan Dimas empat orang ini cedera di liga, jadi kemungkinan besar absen pertandingan tanggal 8 September," ucap pelatih Shin Tae Yong

Baca juga : Pandawa Ganjar Beri Pembekalan Penanganan Karhutla Di Kalimantan

Sebagai gantinya, Shin Tae-yong memanggil beberapa pemain dari tim U-23 Indonesia. Mereka akan menyusul dari Solo ke Surabaya.

"Tidak ada wajah baru, kita cuma satu kali pertandingan melawan Turkmenistan jadi kita akan panggil dari tim U-23 yakni Dewangga, Donny, dan Dzaky," ucap Shin.

Timnas Indonesia sendiri sudah menggelar latihan perdana di Lapangan Thor, Surabaya, Senin (4/9). Latihan berlangsung selama satu jam dari pukul 17.00 sampai 18.00 WIB.

Baca juga : Indonesia Vs Turkmenistan, Ini 4 Pemain Veteran Yang Masih Jadi Andalan

Pelatih Shin Tae-yong hanya memberikan latihan recovery kepada para pemain. Sebab, mereka baru berkumpul dan tiba di Surabaya pada Senin (4/9).

"Latihan hari ini, hari pertama, ada pemain yang datang dari jauh-jauh juga, jadi latihan hari ini untuk recovery training saja," kata Shin Tae-yong.

Shin mengatakan dirinya belum bisa memberikan penilaian terkait kondisi pemain. Dia harus menunggu sampai besok, Selasa (5/9), untuk memastikan kondisi terkini para pemainnya.

Baca juga : ASEAN-Uni Eropa Impikan Perguruan Tinggi Tangguh Dan Berkelanjutan

"Karena latihan hari ini kan hanya recovery saja, makannya nggak bisa terlalu tahu kondisi para pemain. Tapi kalau besok (hari ini) kan sudah mulai latihan normal, jadi mungkin besok sudah bisa tahu kondisi pemainnya," ujarnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.