Dark/Light Mode

ASEAN-Uni Eropa Impikan Perguruan Tinggi Tangguh Dan Berkelanjutan

Jumat, 1 September 2023 18:40 WIB
ASEAN bekerjasama dengan Uni Eropa (UE) mengadakan akan pameran Pendidikan Tinggi ASEAN-Uni Eropa AEHEF, pada Sabtu (2/9) besok. (Foto: Istimewa)
ASEAN bekerjasama dengan Uni Eropa (UE) mengadakan akan pameran Pendidikan Tinggi ASEAN-Uni Eropa AEHEF, pada Sabtu (2/9) besok. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) bekerjasama dengan Uni Eropa (UE) akan mengadakan pameran Pendidikan Tinggi ASEAN-Uni Eropa (AEHEF) secara virtual, Sabtu (2/9).

Acara ini akan menonjolkan keunggulan dan keragaman akademik dari kedua benua.

Baca juga : Pemerintah Jaga Pertumbuhan Ekonomi Tetap Tinggi, Inklusif Dan Berkualitas

Direktur Pembangunan Manusia pada Sekretariat ASEAN Rodora T. Babaran mengatakan, pihaknya happy bisa menyelenggarakan AEHEF. Sebab, hal ini sejalan dengan peta jalan ruang pendidikan tinggi ASEAN 2025.

"Dalam ruang pendidikan tinggi ASEAN tersebut, kami memimpikan perguruan tinggi ASEAN yang tangguh dan berkelanjutan, serta mampu menggerakkan harmonisasi dan internasionalisasi sistem pendidikan tinggi di kawasan ini,” kata Rodora dalam keterangan persnya, Jumat (1/9).

Baca juga : Amerika: Pembuangan Limbah Nuklir Jepang Aman Dan Transparan

Menurutnya AEHEF merupakan salah satu pintu gerbang terbesar menuju pendidikan tinggi dan peluang pengembangan karir akademis di Eropa dan Asia Tenggara bagi mahasiswa, peneliti, dan institusi pendidikan tinggi.

"Pada tahun ini, AEHEF menyoroti kekayaan dan keberagaman sistem pendidikan di ASEAN dan Uni Eropa, sehingga para peserta dapat memperoleh manfaat dari keunggulan akademis, program pendidikan, beasiswa, dan peluang mobilitas di kedua kawasan," tambahnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.