Dark/Light Mode

Liga 2 Resmi Diluncurkan, Pegadaian Jadi Sponsor Utama

Selasa, 5 September 2023 22:04 WIB
Peluncuran Liga 2 2023-2024, di Kantor Pusat PT Pegadaian, Jakarta Pusat, Selasa (5/9). (Foto: Istimewa)
Peluncuran Liga 2 2023-2024, di Kantor Pusat PT Pegadaian, Jakarta Pusat, Selasa (5/9). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kompetisi Liga 2 2023-2024 secara resmi diluncurkan, di Jakarta, Selasa (5/9). PT Pegadaian menjadi sponsor utama liga sepak bola kasta kedua di Indonesia ini.

Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali meresmikan peluncuran Liga 2 bersama anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Endri Erawan dan Sekjen PSSI Yunus Nusi. Selain itu, turut hadir Direktur PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) Ferry Paulus, Direktur Programing SCM, Harsiwi Achmad dan Direktur Utama (Dirut) Pegadaian, Damar Latri Setiawan. Sejumlah perwakilan pemain Liga 2 dari klub Perserang Banten, Malut United, dan FC Bekasi City, serta Direktur Utama PT Pegadaian Damar Latri Setiawan juga hadir dalam acara tersebut.

"Saya bersyukur kita akan memulai kegiatan yang sudah ditunggu masyarakat dan sempat terhenti. Luar biasa para pemain menunggu kompetisi yang dihentikan dan baru sekarang Pak Ferry dan PT LIB bekerja keras. Tapi upaya mereka tanpa dukungan sponsor PT Pegadaian tak bisa jalan. Pak Ferry sudah kerja keras, PT Pegadaian sudah mensponsori, tanpa Bu Harsiwi yang menyiarkan juga tak bisa jalan," ujar Amali, dalam peluncuran itu, di Kantor Pusat Pegadaian, Jakarta, Selasa (5/9).

Baca juga : Simic Cs Jeblok, Manajemen Persija Bakal Evaluasi Total

Liga 2 musim ini memiliki sponsor utama yang sekaligus menyertai nama kompetisi. Nama resmi kompetisi ini adalah Pegadaian Liga 2 2023/2024. "Partai pembuka Liga 2 ditandai dengan pertandingan Persela Lamongan dan Persijap Jepara, pukul 15.00 WIB," ucap Direktur Utama PT LIB Ferry Paulus.

Pembukaan Liga 2 akan digelar pada Minggu (10/9). Tempat yang akan jadi saksi pembukaan duel perdana Liga 2 akan digelar di Stadion Surajaya. "Liga 2 akan berakhir pada 9 Maret 2024, sebelum Ramadan," kata Ferry Paulus

Liga 2 musim 2023/2024 akan disiarkan secara langsung Indosiar. Direktur Programming Surya Citra Media (SCM) Harsiwi Achmad mengatakan, jumlah laga yang disiarkan Indosiar lebih banyak dibanding musim-musim sebelumnya.

Baca juga : Arsjad Sebut Investasi Dan Perdagangan Jadi Urat Nadi Perekonomian

"Kalau musim sebelumnya ada 18 laga yang disiarkan langsung, musim ini kita akan naikkan. Jadi, ada 38 pertandingan yang akan disiarkan langsung Indosiar. Semua laga juga ada di Vidio," kata Harsiwi Achmad.

Harsiwi Achmad yakin, kualitas pertandingan di Liga 2 tidak akan kalah dengan Liga 1. Hal tersebut membuatnya bersedia ambil bagian dan menayangkan pertandingan Liga 2 musim 2023/2024.

Direktur Utama Pegadaian Damar Latri Setiawan mengatakan, keberadaan Pegadaian sebagai sponsor utama Liga 2 tentunya membuat kompetisi ini akan semakin seru. Kehadiran Pegadaian akan membantu secara penuh agar Liga 2 berjalan dengan lancar.

Baca juga : Le Minerale Dukung Gerakan Stop Wariskan Sampah

Damar memberikan alasan pihaknya mau jadi sponsor utama Liga 2. Salah satunya yaitu bisa memakai pemain asing dan juga meminjam pemain yang berasal dari klub Liga 1.

"Karena kami melihat Liga 2 ini, bisa dibilang Liga 2 baru. Bisa pakai pemain asing, dan boleh meminjam pemain Liga 1," ungkap Damar Latri Setiawan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.