Dark/Light Mode

Gaet Genesis, Superbank Siap Kucurkan Pembiayaan Hingga Rp 600 M Ke Startup Indonesia

Jumat, 1 September 2023 06:44 WIB
Superbank dan Genesis berkolaborasi meluncurkan solusi pembiayaan, dengan komitmen hingga Rp 600 miliar untuk mendukung startup Indonesia. (Foto: Dok. Superbank)
Superbank dan Genesis berkolaborasi meluncurkan solusi pembiayaan, dengan komitmen hingga Rp 600 miliar untuk mendukung startup Indonesia. (Foto: Dok. Superbank)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Super Bank Indonesia (Superbank) dan Genesis Alternative Ventures (Genesis) berkolaborasi meluncurkan solusi pembiayaan, dengan komitmen hingga Rp 600 miliar untuk mendukung startup Indonesia yang inovatif.

Direktur Utama Superbank Tigor M Siahaan menjelaskan, solusi pembiayaan ini mengkombinasikan prinsip kredit bank konvensional, dan investasi modal ventura untuk menarget startup teknologi Indonesia. Sekaligus menyediakan modal kerja untuk startup teknologi dengan dilusi minimal terhadap ekuitas pemegang saham.

Baca juga : Di Depan BPK, Airlangga Paparkan Strategi Pemerintah Menuju Indonesia Emas 2045

“Kolaborasi antara Superbank dan Genesis ini menggarisbawahi semangat kedua perusahaan dalam memberdayakan startup di Indonesia. Khususnya yang berada pada tahap pendanaan Seri B atau Seri C, sehingga mereka dapat mencapai potensi terbaiknya,” ungkap Tigor dalam keterangan resmi, Kamis (31/8).

Tigor mengatakan, sebagai negara dengan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara, dengan proyeksi pertumbuhan hingga delapan kali lipat dari Rp 632 triliun pada 2020 menjadi Rp 4.531 triliun pada 2030, Indonesia memiliki potensi dan peluang untuk semakin mengembangkan startup lokal dan ekosistemnya.

Baca juga : Temui Menteri Suharso, BPP HIPMI Siap Kolaborasi Kejar Indonesia Emas 2045

“Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Genesis untuk menghadirkan sumber pembiayaan yang kuat bagi startup Indonesia yang inovatif,” katanya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.