Dark/Light Mode

Hadapi BK PON, Aryo: Saya Harap Berkuda DKI Jadi Juara Dunia

Rabu, 6 September 2023 20:55 WIB
KONI DKI Jakarta melepas atlet berkuda DKI ke Babak Kualifikasi PON XXI di Jakarta. (Foto: Irvan/humas)
KONI DKI Jakarta melepas atlet berkuda DKI ke Babak Kualifikasi PON XXI di Jakarta. (Foto: Irvan/humas)

RM.id  Rakyat Merdeka - Atlet berkuda DKI diharapkan tidak hanya menjadi juara di Babak Kualifikasi (BK) PON maupun di PON 2024. Namun harus bisa jadi juara dunia.

Hal itu dikatakan Ketua Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) DKI Jakarta, Aryo Djojohadikusumo di acara pelepasan atlet berkuda DKI ke BK PON XXI di Jakarta, Rabu (6/9)  
 
Pelepasan dilakukan langsung oleh Ketua KONI DKI, Hidayat Humaid, yang diwakili Sekretaris Umum KONI DKI, Aminullah bersama Wakil Ketua Umum III KONI DKI  Fatchul Anas.  Atlet berkuda DKI itu terdiri dari Equestrian dan Pacu. 

Dalam sambutannya, Aryo mengatakan, pihaknya optimis tim berkuda DKI menjadi juara umum di PON XXI Aceh-Sumut tahun depan. 

Baca juga : Sambut Pawai Reog Ponorogo, Menko PMK: Layak Jadi Warisan Budaya Tak Benda Dunia

"Khusus pacuan, tim kita sudah raih juara umum di Sawahlunto, Sumatera Barat pada Minggu lalu. Mereka meraih 3 emas, 2 perak dan 2 perunggu," jelasnya.

Untuk BK equestrian, lanjut Aryo, akan digelar pada Sabtu dan Minggu 9-10 September. Sebanyak delapan atlet equasterian sudah siap bertanding dan mendulang emas sebanyak mungkin.

"Target kami bukan hanya juara di BK maupun di PON tahun depan. Namun harus bisa jadi juara dunia," katanya.

Baca juga : Ketua KPK: Menunda Proses Hukum Sama Saja Menunda Keadilan

Sementara Aminullah mengakui, atlet berkuda punya karakteristik tersendiri. Ia pun berpesan agar atlet berkuda DKI selalu menjaga kekompakan dan rajin berlatih untuk meraih emas.

"Ini olahraga unik. Namun untuk mendulang emas pun bisa banyak hanya dari satu joki atau maksimal tiga nedali emas. Support doa dari warga Jakarta, agar DKI juara umum. Tahun 2016 kita juara 3, tahun 2020 juara 2, dan tahun 2024 semoga kita juara 1," ujar Aminulah.

Ditambahkannya, KONI DKI sangat mengapresiasi atlet berkuda pacuan berhasil meraih juara umum di Sawahlunto pada minggu kemarin. 

Baca juga : Dimulai Besok, Jojo Cs Siap Tempur Di Kejuaraan Dunia 2023

"Semoga apa yang diraih atlet pacuan di Sawahlunto, juga ditorehkan altlet berkuda equestrian di Pulomas, Jakarta Timur. Semoga ini terwujud," harapnya.
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.