Dark/Light Mode

MotoGP San Marino

Masih Cedera, Pecco Ngotot Balapan Di Kandang Sendiri

Jumat, 8 September 2023 06:18 WIB
Pebalap dari Ducati Lenovo Francesco Bagnaia. (Foto : Ist)
Pebalap dari Ducati Lenovo Francesco Bagnaia. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebalap dari Ducati Lenovo Francesco Bagnaia ngotot ikut berkompetisi di balapan MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Italia, akhir pekan ini. Padahal, pebalap asal Italia itu cedera, saat kecelakaan di MotoGP Catalunya, Spanyol, akhir pekan lalu.

Sebelum ikut balapan, Pecco --sapaan akrab Francesco Bagnaia-- akan menjalani pemeriksaan kesehatan di Sirkuit Misano.

Jika hasilnya seperti yang diharapkan dan para dokter memberi izin, Pecco akan bisa kembali ke trek pada Jumat (8/9) untuk latihan pertama di Grand Prix. “Saya siap balapan di kandang saya,” kata Bagnaia, dikutip dari keterangan resmi Ducati Corse, Kamis (7/9).

Baca juga : Masih Cedera, Pecco Gatel Ngaspal Di GP Misano

Diakui Pecco, GP San Marino selalu menjadi acara spesial bagi para pembalap Italia dan khususnya bagi para pebalap Ducati. “Saya akan melakukan terbaik untuk bisa balapan pada Sabtu (9/9) dan Minggu (10/9),” tambahnya.

Perlu diketahui, Francesco Bagnaia mengalami 𝘩𝘪𝘨𝘩𝘴𝘪𝘥𝘦 parah saat balap MotoGP Catalunya, akhir pekan lalu. Pecco terbentur keras ke aspal.

Kakinya ditabrak pembalap lain yang melintas di trek. Dia berhasil lolos dari kecelakaan itu hanya dengan beberapa luka memar dan tidak mengalami patah tulang.

Baca juga : Kereta Cepat Terintegrasi KA Feeder, Halim-Bandung Cuma 50 Menit

Rekan satu timnya, Enea Bastianini juga terlibat dalam kecelakaan hebat itu. Bastianini masih memerlukan proses pemulihan lebih intens agar kembali ke trek.

Meski demikian, MotoGP San Marino dinilai bukan saat tepat bagi pembalap Italia itu untuk kembali. Pasalnya, Bastianini mengalami patah tulang di tangan kiri dan pergelangan kaki kirinya.

Ia lalu menjalani operasi pada Senin (4/9) malam di Rumah Sakit Modena dan harus menjalani perawatan lebih lanjut. Bastianini pun dipastikan akan melewatkan MotoGP San Marino, MotoGP India, dan MotoGP Jepang.

Baca juga : Vinicius Jr Cedera, El Real Kekurangan Stok Gelandang Tengah

Meski demikian, Ducati tidak akan menurunkan pembalap pengganti untuk menemani Pecco berkompetisi di atas lintasan. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.