Dark/Light Mode

Inisiatif Legenda Dortmund Dipuji

Erick: Pembangunan Sepak Bola Indonesia Harus Dimulai Dari Akar Rumput

Jumat, 8 September 2023 14:14 WIB
Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat meninjau coaching clinic yang diinisiasi para legenda Borussia Dortmund, untuk siswa Papua Football Academy di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (8/9/2023).
Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat meninjau coaching clinic yang diinisiasi para legenda Borussia Dortmund, untuk siswa Papua Football Academy di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (8/9/2023).

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengapresiasi coaching clinic yang diinisiasi legenda Borussia Dortmund: Marcel Schmelzer, Jorg Heinrich, dan Paul Lambert kepada anak-anak Papua Football Academy di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (8/9/2023).

Menurut Erick, pembangunan sepak bola Indonesia tidak bisa dilakukan secara spontan. Semua harus terstruktur dengan baik, dimulai dari akar rumput.

Coaching clinic tersebut merupakan rangkaian agenda BVB Legends Tour Indonesia.

Baca juga : Kondisi Kontingen Pramuka Indonesia Di Korsel, Usai Diungsikan Ke Asrama Kampus

Semua siswa Papua Football Academy terlihat menikmati pelatihan bersama trio legenda Dortmund.

Menurut Erick, para siswa Papua Football Academy merupakan investasi yang bagus untuk sepak bola Indonesia. Mengingat talenta tak mungkin muncul begitu saja.

"Membangun timnas sepak bola, tidak bisa hanya mengurus yang senior saja. Harus benar-benar dari grassroot. Kita tidak bisa bekerja sendiri, membangun tim nasional. Karena itu, kita mendorong bagaimana liga punya Elite Pro Academy," kata Erick di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (8/9/2023).

Baca juga : Peduli Pendidikan, BenQ Indonesia Bantu Sekolah Dasar di Sumedang

Berdasarkan laporan yang diterima dari tim pelatih, Erick menyebut ada talenta muda potensial, yang menjadi salah satu investasi bagus untuk sepak bola Indonesia.

"PSSI juga bekerja sama dengan liga Jerman. Hari ini, dari Dortmund datang, untuk memastikan bagaimana kita meningkatkan talenta yang ada, dari kaca mata standar internasional. Bukan standar saya, bukan standar PSSI. Karena kan mau main sama internasional. Untuk itu, saya ucapkan terima kasih kepada Liga Jerman," tutur mantan Presiden Inter Milan ini.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.