Dark/Light Mode

Gabung Anderlecht, Adiknya Eden Hazard Pulang Kampung

Minggu, 10 September 2023 06:39 WIB
Thorgan Hazard. (Foto : Ist)
Thorgan Hazard. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Adik kandung Eden Hazard, Thorgan Hazard, pulang kampung. Dia gabung dengan Anderlecht setelah kontraknya di Borussia Dortmund tidak diperpanjang.

Sebelum pulang ke kampung halaman, Thorgan yang bergabung di Dortmund sejak 2019 itu dipinjamkan ke PSV Eindhoven sejak Januari 2023.

Bersama Dortmund dia tercatat telah memainkan 122 laga dengan mencetak 18 gol. Sedangkan bersama PSV dia memainkan 13 pertandingan dan hanya mencetak dua gol.

Baca juga : Bandara-bandara AP l Meriahkan Hari Pelanggan Nasional

Kiprah Thorgan bersama tim asal Belanda itu hanya selama enam bulan, karena kontraknya tidak dipermanenkan dan akhirnya kembali ke Borussia Dortmund.

Di saat bersamaan, kontrak pemain 30 tahun itu habis dan ia akhirnya memilih pulang ke Belgia untuk gabung Anderlecht secara permanen.

Thorgan datang ke Anderlecht dengan kontrak selama tiga tahun. Dia pindah ke Lotto Park dengan biaya yang kabarnya mencapai 4 juta euro (setara Rp 64 miliar).

Baca juga : Nggak Berhasrat Main Di El Real, Eden Hazard Pensiun?

Thorgan mengaku sangat senang bergabung dengan Anderlecht. Dia kini bisa kembali ke Belgia bersama keluarganya. “Saya sangat senang bergabung dengan Anderlecht. Saya. juga merasa ingin kembali ke Belgia bersama keluarga,” kata Thorgan seperti dikutip dari situs resmi klub, Sabtu (9/9).

“Saya telah mengikuti perkembangan klub dengan cermat sepanjang musim panas dan saya terkesan dengan transfernya, kualitas skuad, dan proyek klub.

“Saya benar-benar ingin menjadi bagian darinya, dan saya tak sabar untuk mengenal semua orang dan menemukan kembali liga Belgia.” 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.