Dark/Light Mode

Pakar: Ganjar Tegar Hadapi Pihak Yang Ingin Dirinya Mundur Pilpres 2024

Rabu, 16 Agustus 2023 17:40 WIB
Ganjar Pranowo (Foto: Ist)
Ganjar Pranowo (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengamat komunikasi Wahyuningsih Subekti menilai, Ganjar Pranowo merupakan sosok yang tegar dalam berpolitik.

Hal itu terlihat dari cara Ganjar merespons dukungan Golkar dan PAN kepada Prabowo Subianto.

“Tanggapan Pak Ganjar terhadap merapatnya Golkar dan PAN ke kubu Pak Prabowo, saya menganalisa, dalam momen tersebut tercermin ketegaran Pak Ganjar dalam menghadapi dinamika kontestasi capres mendatang," ujarnya, Rabu (16/8). 

Dari nada suaranya yang dalam dan ketenangan menjawab, Wahyuningsih menyebut Ganjar memperlihatkan bahwa bahwa tidak ada badai yang dapat membuatnya mundur dari pesta demokrasi 2024.

Baca juga : Pengamat: Ganjar-Yenny Wahid, Perpaduan Mesin PDIP Dan NU-Gusdurian Di Pemilu 2024

Ketegaran dan keyakinan Ganjar tersebut, kata Wahyuningsih, muncul dari dukungan yang selama ini didapatkannya.

Baik dari pihak tokoh-tokoh masyarakat dan doa restu dari tokoh-tokoh agama.

“Beliau yakin bahwa suatu pekerjaan atau tugas yang diawali dengan restu dari para sesepuh akan membuahkan hasil yang baik bagi seluruh bangsa,” ujarnya.

Wahyuningsih juga menyampaikan penggunaan kaos Jokowi pada saat diwawancara dan dari pernyataan Ganjar yang menyinggung moment 2014 merupakan salah satu cara untuk self-motivated.

Baca juga : Mirip Jokowi Di 2014, Pengamat Yakin Ganjar Berpeluang Menangkan Pilpres 2024

Baik untuk dirinya dan para pendukungnya bahwa tidak ada hal yang mustahil didunia ini karena mengetahui kontestasi capres sekarang ini adalah “one person-one vote”.

“Dalam hal ini, beliau juga mencoba menyampaikan pesan bahwa di belakang perjuangan mereka, ada supporting system yang tidak perlu diragukan lagi. Sehingga pak Ganjar dan pendukungnya tidak perlu pesimis untuk terjun didalam arena kontestasi capres 2024 nanti karena beliau yakin bahwa peran dari partai politik tidak sebesar dulu dalam memenangkan kontestasi ini,” beber Wahyuningsih.

Wahyuningsih juga melihat, bagi Ganjar yang paling penting adalah menumbuhkan kepercayaan pada rakyat untuk memilih seorang pemimpin yang tepat.

Serta, mendapat dukungan dari salah satu orang yang paling dipercaya oleh bangsa Indonesia dengan kinerjanya dari tahun 2014-2024.

Baca juga : Luncurkan Fitur Brankas, Amar Bank Sigap Hadapi Kejahatan Finansial

“Representasi pada video tersebut menunjukkan sikap tegar beliau untuk terus berjuang, bahkan dari mimik wajah, gestur tubuh dan pakaian yang beliau pilih menunjukkan bahwa pak Ganjar siap untuk menerima ‘tantangan’ ini," beber Wahyuningsih. 

"Karena beliau percaya bahwa hasil kerja beliau ketika menjabat sebagai gubernur dan program kerja yang akan diusung lebih inovatif tanpa melupakan nilai-nilai budaya bangsa Indonesia dan hal ini menjadi modal terkuat untuk menjadi capres pilihan rakyat Indonesia,” tandasnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.