Dark/Light Mode

Liga 2 Resmi Bergulir, Wujud Komitmen PSSI Perbaiki Sepakbola Indonesia

Senin, 11 September 2023 05:39 WIB
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. (Foto : PSSI)
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pegadaian Liga 2 musim kompetisi 2023/2024 resmi bergulir pada Minggu (10/9). Wujud komitmen Ketua umum PSSI periode 2023-2027 Erick Thohir mendongkrak prestasi olahraga nasional.

Sebanyak 28 tim yang dibagi dalam empat grup mulai bersaing. Ada tujuh pertandingan putaran pertama Liga 2 Pegadaian yang akan dimainkan pada hari ini. 

Baca juga : Pegadaian Liga 2 Resmi Bergulir, Erick Thohir: Ini Wujud Komitmen PSSI

Erick Thohir bersyukur kompetisi tertinggi kedua di Tanah Air ini akhirnya bisa digelar mulai hari ini. "Syukur Alhamdulillah akhirnya hari ini Pegadaian Liga 2 Musim 2023/2024 resmi digelar. Ini wujud komitmen kami di PSSI untuk terus memperbaiki sepakbola Indonesia."

Erick memang terus mengenjot kualitas sepakbola Indonesia. Dimulai dari pelatihan wasit Indonesia, upaya pembentukan timnas yang tangguh dengan mendatangkan Frank Wormuth dari Jerman, memantau pemain diaspora, serta pelaksanaan BRI Liga 1 dengan jadwal yang lebih jelas 

Baca juga : Gelar Rakornas, Japelidi Komit Tingkatkan Literasi Digital Indonesia

“Saya yakin kompetisi adalah faktor terpenting dalam menciptakan sepakbola Indonesia yang lebih baik. Dalam kompetisi ada ajang yang bisa dijadikan untuk memantau pemain dalam pembentukan timnas Indonesia yang lebih baik,” imbuh Erick. 

Selain itu dengan adanya kompetisi, industri sepakbola yang dicita-citakan akan lebih cepat terwujud. 

Baca juga : Liga 2 Resmi Diluncurkan, Pegadaian Jadi Sponsor Utama

“Ekonomi di tempat laga digelar juga ikut tergerak. Marilah kita jaga bersama kompetisi sepak bola kita termasuk Pegadaian Liga 2 ini agar dapat berjalan dengan fair tanpa ada kerusuhan antarsuporter," ungkap Erick Thohir.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.