Dark/Light Mode

2 Kali Juara, Taufik Hidayat Puji Kualitas Ester Nurumi

Senin, 11 September 2023 05:46 WIB
Ester Nurumi Tri Wardoyo. (Foto :Ist)
Ester Nurumi Tri Wardoyo. (Foto :Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Aksi tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo dua kali juara beruntun di Indonesia diapresiasi legenda bulutangkis Taufik Hidayat.

Peraih medali emas Olimpiade Athena 2004 itu mengaku kagum dengan prestasi yang ditorehkan Ester, pebulutangkis kelahiran 26 Agustus 2004 tersebut.

Selain menjadi kampiun BNI Indonesia Masters, pekan sebelumnya Ester juga berjaya di Xpora Indonesia International Challenge 2023.

“Saya baru pertama kali melihat Ester Nurumi Tri Wardoyo bermain. Saya rasa dia pemain yang berbakat dan saya sangat senang melihat progres yang ditunjukkannya terutama di dua turnamen yang digelar di Medan,” ungkap legenda kelahiran 10 Agustus 1981 itu.

Baca juga : 2 Nama Baru Masuk, Ini 26 Skuad Tiga Singa Hadapi Kualifikasi Euro 2024

"Menurut saya dia itu bak diamond yang membutuhkan polesan dengan baik. Semua pihak harus berkerjasama untuk membantu dia menjadi pemain yang jadi dan berprestasi," tegas Taufik.

Juara Kejuaraan Junior Asia edisi 1997 itu berharap performa Ester Nurumi Tri Wardoyo ke depannya bisa lebih berkembang lagi. Untuk itu pria asal Bandung itu berharap semua pihak untuk sama-sama memberikan dukungan untuk kemajuan perkembangan atlet utamanya yang ada di Pelatnas Cipayung.

“Melihat prestasi yang ditorehkan Ester sekarang tinggal semua elemen saling memberikan dukungan untuk kemajuan atletnya. Kolaborasi ini dibutuhkan untuk terus memberikan prestasi buat bulutangkis Indonesia,” tambah juara enam kali turnamen Indonesia Open tersebut.

Ester Nurumi Tri Wardoyo tercatat meraih dua gelar juara beruntun yakni pada ajang Xpora Indonesia International Challenge 2023 dan BNI Indonesia Masters 2023.

Baca juga : Komisi X DPR Dukung Perbaikan Kualitas Kesejahteraan Guru

Tercatat pekan lalu adik kandung dari Chico Aura Dwi Wardoyo itu menjadi juara seusai mengalahkan rekan satu negara, Gabriela Meilani Moningka dengan skor 21-13, 21-16.

Adapun terkini Ester, pemain yang dibina di klub Exist ini menjadi jawara turnamen BWF Super 100 seusai mengalahkan wakil Chinese Taipei Chiu Pin-Chian dengan skor 21-15, 21-19.

Selain Ester, Indonesia tercatat membawa pulang gelar juara lewat ganda putra (Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani) dan ganda putri (Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto).

Sabar/Reza menjadi jawara seusai pada partai puncak mengalahkan wakil Jepang, Kakeru Kumagai/Kota Ogawa dengan skor 21-18, 21-15.

Baca juga : ISF 2023, Eksplorasi Budaya Dan Kuliner Nusantara

Adapun untuk Lanny/Ribka melengkapi gelar juara Indonesia menjadi tiga seusai di partai pemungkas meraih kemenangan melawan ganda putri Chinese Taipei, Chang Ching Hui/Yang Ching Tun straight game 22-20, 21-10.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.