Dark/Light Mode

Jerman Keok Melulu, Hansi Flick Dipecat

Senin, 11 September 2023 06:40 WIB
Hansi Flick. (Foto : ist)
Hansi Flick. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Karier Hansi Flick bersama timnas Jerman berakhir. Federasi sepak bola Jerman (DFB) resmi memecat Flick karena prestasi de Panzer makin loyo.

DFB memecat Hansi Flick beberapa jam setelah Jerman kalah lawan raksasa Asia, Jepang dengan skor 1-4 pada Sabtu (9/9).

Jerman sendiri tengah bersiap menjadi tuan rumah Piala Eropa 2024 pada pertengahan 2024. 

Baca juga : Herman Khaeron: Keputusan Koalisi Demokrat Ditetapkan Saat Rapimnas

Ketua DFB Bernd Neuendorf mengatakan pemecatan itu tidak dapat terhindarkan setelah serentetan hasil mengecewakan yang didapat timnas Jerman.

"Dengan pandangan tertuju ke Piala Eropa di negara kami sendiri, kami memerlukan semangat optimistis dan kepercayaan diri," kata Neuendorf dalam pernyataannya seperti dikutip dari AFP, Minggu (10/9).

Direktur olahraga Rudi Voeller akan mengambil alih posisi itu untuk sementara. Voeller sebelumnya pernah melatih timnas Jerman pada 2002.
Namun Voeller dilaporkan tidak akan memimpin Jerman sampai Piala Eropa 2024.

Baca juga : Kesepian, Kakek Minta Dipenjara

Julian Nagelsmann, yang sebelumnya menggantikan Flick sebagai pelatih Bayern Munich, disebut-sebut berpeluang mengisi posisi itu menjelang Piala Eropa.

Mantan pelatih Eintracht Frankfurt Oliver Glasner, yang seperti Nagelsmann, juga sedang menganggur, disebut-sebut pula memiliki peluang untuk menggantikan Flick.

Jerman mencatatkan empat kekalahan dari enam pertandingan mereka, sejak mereka terdepak lebih awal dari Piala Dunia pada Desember silam.

Baca juga : Pesan Mendalam Jokowi Saat Membuka KTT Asia Timur Di Jakarta

Sebelumnya Flick membawa Bayern Munich memenangi tujuh trofi saat menangani klub raksasa itu selama 18 bulan. Pada delapan pertandingan pertamanya bersama timnas, pasukan Flick selalu meraih kemenangan.

Namun sejak itu ia hanya memenangi empat dari 17 pertandingan, dan Jerman kemudian tersingkir di fase grup Piala Dunia 2022.
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.