Dark/Light Mode

Sean Raih Podium 3 FIA World Endurance Championship di Jepang, Bamsoet Beri Pujian

Senin, 11 September 2023 14:44 WIB
Pembalap muda Indonesia Sean Gelael (kiri). (Foto: Istimewa)
Pembalap muda Indonesia Sean Gelael (kiri). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pembalap muda Indonesia Sean Gelael bersama rekan setimnya, Robin Frinjs dan Ferdinand Habsburg, dari WRT 31 sukses meraih podium ke-3 dalam kejuaraan FIA World Endurance Championship (FIA WEC) 2023 putaran keenam, 6 Hours of Fuji Speedway, Jepang, Minggu (10/9). Kesuksesan Sean ini dipuji Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (Bamsoet).

Selain mengibarkan Bendera Merah Putih sekaligus mempersembahkan kemenangan buat Indonesia, Sean juga secara khusus mempersembahkan kemenangan ini sebagai kado untuk ulang tahun ke-61 Bamsoet.

Baca juga : Pembalap Indonesia Kuasai Race 2 ARRC 2023, Bamsoet Beri Pujian

"Kiprahnya Sean di FIA WEC kembali menunjukkan hasil maksimal. Kembali on the track. Mudah-mudahan setelah kemenangan ini, Sean bisa kembali mempersembahkan kemenangan lainnya untuk Indonesia," ujar Bamsoet, di Jakarta, Senin (11/9).

Ketua MPR ini menjelaskan, Sean mengawali balapan 6 Hours of Fuji Speedway, Jepang, sebagai starting driver. Seperti biasa, Sean selalu melakukan start dengan bagus. Dari posisi ke-7, melesat ke posisi 3. Posisi itu bertahan hingga semua tim di kelas LMP2 melakukan pitstop pertama mereka.

Baca juga : 2 Perenang Indonesia Rajai Oceanman 10K

"Sean kemudian digantikan rekan setimnya, Robin Frinjs dan Ferdinand Habsburg. Balapan akhirnya dimenangkan WRT 41, lalu United Autosports 22, dan disusul WRT 31. Kemenangan ini menjadi podium pertama Sean dan tim WRT 31 di musim 2023, setelah pada lima balapan sebelumnya belum berhasil finish di tiga besar," jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini menerangkan, putaran ketujuh atau terakhir FIA WEC 2023 akan digelar di Bahrain pada 2-4 November. Race akan disiarkan langsung oleh kanal YouTube KUY Entertainment dan www.sean-gelael.com hasil kerja sama dengan KFC, Pertamax, Pertamax Turbo, MyPertamina, dan BNI.

Baca juga : Maruarar Sirait Bagikan Tali Asih Ke 500 Koster, Bamsoet Beri Pujian

"Mari doakan dan dukung kiprah Sean dalam ajang bergengsi FIA WEC. Semoga ia bisa menutup tahun ini dengan kembali meraih kemenangan," pungkas Bamsoet.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.