Dark/Light Mode

Piala Dunia U-17, Kemenpora Sawer PSSI Rp 399,5 Miliar

Selasa, 12 September 2023 12:43 WIB
Menpora Dito Ariotedjo dan Ketum PSSI Erick Thohir. (Foto : Ist)
Menpora Dito Ariotedjo dan Ketum PSSI Erick Thohir. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelontorkan dana sebesar Rp 399,5 miliar untuk kesuksesan penyelenggaraan Piala Dunia U-17 dan Pemusatan Latihan timnas U-17.

Penandatanganan bantuan digelar di Media Center Kemenpora, Jakarta, Selasa (12/9). 

"Ini menandakan kehadiran pemerintah dalam mendukung kesuksesan penyelenggaraan Piala Dunia U-17 dan persiapan Timnas Indonesia U-17,” ujar Menpora Dito Ariotedjo kepada media, Selasa (12/9). 

Baca juga : Bima Sakti Terapkan Promosi Degradasi Timnas

“Dana ini adalah untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-17 dan juga pelatnas Timnas Indonesia U-17. Ini adalah kesempatan yang baik untuk pesepak bola muda kita masuk ke kancah dunia dan bersaing dengan negara-negara hebat lainnya,” kata Menpora Dito.

Menpora Dito berharap ajang Piala Dunia U-17 meningkatkan kepercayaan internasional terhadap Indonesia, khususnya dalam hal penyelenggaraan kejuaraan olahraga. "Sehingga Indonesia bisa menjadi tuan rumah diberbagai ajang kelas dunia,” jelas Menpora Dito. 

Menpora Dito berencana akan meninjau langsung pemusatan latihan nasional Timnas Indonesia U-17 di Jerman. Skuat Garuda Muda rencananya akan bertolak ke Jerman pada 16 September 2023. Mereka akan menambah jam terbang selama dua pekan. 

Baca juga : Malam Ini, Timnas Siap Ganyang Malaysia

“Kami akan tinjau latihan pelatnas Timnas Indonesia U-17. Terima kasih kepada pak Erick yang telah berupaya untuk membawa kejuaraan dunia di Indonesia,” terang Menpora Dito.

Sementara itu, Ketum PSSI Erick Thohir menyampaikan terima kasih atas perjanjian kerja sama yang dilakukan ini. Dia berharap kolaborasi antara pemerintah dengan PSSI bisa memberikan yang terbaik untuk bangsa. 

“Pemerintah hadir dan mendorong prestasi tim nasional. Apresiasi kepada Menpora yang telah mendukung event Piala Dunia U-17, semoga nantinya bisa berjalan sukses,” terangnya. 

Baca juga : Siman Bahar Raup Untung Rp 154 Miliar

Erick juga membeberkan Timnas Indonesia U-17 rencananya akan bertolak ke Jerman untuk melakukan training center pada 16 September 2023. Sebanyak 28-34 pemain akan berangkat dan mengikuti pelatnas.

Selama disana, Timnas Indonesia U-17 diagendakan untuk melakoni beberapa uji coba. Skuat Garuda Muda dijadwalkan akan melawan dua tim nasional dan empat klub. Namun, Erick tak merinci secara detail soal rencana uji coba itu. 

“Uji coba ada dua timnas lain dan empat klub di Jerman. Nanti kita umumkan karena bisa saja nanti ada beberapa perubahan. Kita ingin memastikan kondisi para pemain bisa prima dan menghindari cedera. Ini yang benar-benar kita jaga,” jelas Erick. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.