Dark/Light Mode

Piala AFF 2023

Malam Ini, Timnas Siap Ganyang Malaysia

Jumat, 18 Agustus 2023 06:35 WIB
Para pemain timnas U-23 saat latihan. (Foto : PSSI)
Para pemain timnas U-23 saat latihan. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Jumat (18/8) pukul 20.00 WIB, Timnas U-23 Indonesia akan menjalani laga perdana grup B Piala AFF U-23 2023 melawan Malaysia di Rayong Provincial Stadium, Thailand.

Pelatih Shin Tae-yong sudah mempersiapkan tim meraih hasil maksimal. Namun STY, sebutannya mengaku kondisi tim kurang ideal karena ada beberapa pemain inti tak diikutsertakan.

"Persiapan kami sangat baik. Kami sudah siap menghadapi Malaysia dan Timor Leste. Saya tidak bisa membawa banyak pemain inti yang bermain di Liga Indonesia. Jadi, banyak pemain pemain baru di sini," kata Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan ini menambahkan bahwa Indonesia menurunkan pemain yang hampir sama dengan SEA Games di ajang ini.

Baca juga : Jelang Lawan Malaysia, STY Genjot Game Internal

"Karena banyak pertandingan yang menanti jadi harus atur program bersama PSSI dengan baik. Fokus saya sekarang adalah Kualifikasi Piala AFC U-23 bulan depan agar bisa masuk ke putaran final Piala Asia U-23 di Qatar tahun depan. Untuk Piala AFF U-23 ini saya akan mencoba melakukan sesuatu dan mencoba pemain baru," jelas Shin Tae-yong.

Setelah melawan Malaysia besok, Indonesia akan menghadapi Timor Leste pada Minggu (20/8) mendatang.

Sementara gelandang tim U-23 Indonesia, Beckham Putra mengatakan dalam kondisi yang sangat baik.

Beckham sama sekali tidak ragu dengan kondisinya karena reguler tampil bersama klubnya, Persib Bandung, di BRI Liga 1 2023/2024. Dari delapan laga yang dimainkan Persib, Beckham selalu bermain.

Baca juga : Malaysia Vs Timnas, Harimau Malaya Waspada Kekuatan Garuda Muda

"Kondisi saya sangat baik, karena kita lagi kompetisi jadi bisa memastikan bahwa kondisi kita sangat baik," kata Beckham Putra.

Beckham juga senang dengan masuknya nama-nama baru di skuad Garuda Muda kali ini, seperti Nuri Agus, Salim Akbar Tuharea, Esal Sahrul, dan Muhammad Ragil. Keberadaan mereka diyakini Beckham bakal memberikan warna baru di tim.

"Kami makin kompak. Semoga (para pemain) ini bisa membantu tim menjadi lebih baik," ujar Beckham.

Saat disinggung soal adaptasi di Thailand, Beckham merasa tidak ada masalah. Pasalnya, Indonesia dan Thailand punya iklim yang sama, bahkan waktu yang sama, khususnya di Bagian Barat Nusantara atau WIB.

Baca juga : Jadwal AFF U23: Laga Pertama Grup B Pekan Ini, Malaysia Vs Indonesia

"Jadi adaptasi cuaca sangat cepat dan semoga bisa berjalan baik. Kita harus fokus untuk meraih hasil terbaik di Piala AFF U-23 2023," ucapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.