Dark/Light Mode

Kualifikasi Euro 2024

Tanpa CR7, Portugal Gunduli Singa Merah

Rabu, 13 September 2023 07:00 WIB
Bruno Fernandes. (Foto: Net)
Bruno Fernandes. (Foto: Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Portugal sukses melanjutkan tren kemenangan sempurna, setelah menumbangkan Luxembourg 9-0 di laga keenam Grup J Kualifikasi Euro 2024 di Estadio Algarve, dini hari kemarin. 

Kemenangan ini mengantarkan Portugal di puncak klasemen dengan nilai sempurna, yakni 18 poin dari enam kemenangan. Posisi kedua di­pegang Slovakia dengan nilai 13 dari enam laga, sedang­kan Luxembourg harus puas di posisi ketiga dengan nilai sepuluh dari enam laga.

Duel antara Selecao das Quinas -julukan Portugal, kontra Singa Merah -julu­kan Luxembourg, ini tanpa ke­hadiran mega bintang Cristiano Ronaldo, karena akumuluasi kartu kuning. Meski tanpa CR7 -julukan Ronaldo, Portugal turun dengan kekuatan terbaiknya di laga ini.

Baca juga : Babak Pertama, Ivar Jenner Bobol Gawang Turkmenistan

Portugal mencatatkan total 22 tembakan, 10 di antaranya tepat sasaran, dan 9 berhasil jadi gol. Ini bukti efisiensi serangan tim asuhan Roberto Martinez.

Di laga tersebut, Bruno Fernandes tampil bersinar den­gan mencetak satu gol dan tiga assits.

Sementara Goncalo Ramos, Diogo Jota dan Goncalo Inacio, masing-masing mencetak dua gol, sedangkan Ricardo Horta dan Joao Felix masing-masing satu gol.

Baca juga : Malam Ini, Duo Pemain Naturalisasi Siap Ukir Sejarah

Bruno Fernandes layak dino­batkan sebagai pemain terbaik alias man of the match pada pertandingan ini. Fernandes yang merupakan Kapten di Manchester United memang hanya mencetak satu gol di laga ini, tapi perannya sangat besar untuk kemenangan tim. Dia tampil luar biasa meski lebih banyak bermain di tengah.

Gelandang Setan Merah ini membuat total tujuh key pass, di antaranya menciptakan dua peluang besar. Permainan Bruno komplet dan sempurna di balik kemenangan Portugal kali ini.

Usai pertandingan, Martinez tampak tidak bisa menyembunyikan rasa senangnya atas performa yang ditampilkan anak asuhnya di laga kali ini. Dia mengatakan, performa timnas Portugal begitu digdaya, dan dari segi permainan nyaris tanpa celah.

Baca juga : Duel Portugal Vs Luksemburg Mirip Timnas Indonesia Bantai Taiwan

“Saya bangga. Ini kemenangan yang sangat penting, begitu juga dengan profesionalisme. Saya sangat menyukai sikap para pe­main dan senang rekor ini ter­catat dalam sejarah sepak bola Portugal,” tutur Roberto Martinez kepada Sport TV.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Rabu 13/9/2023 dengan judul Kualifikasi Euro 2024, Tanpa CR7, Portugal Gunduli Singa Merah

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.