Dark/Light Mode

Hong Kong Open, Ginting Janji Kurangi Kesalahan Di 16 Besar

Rabu, 13 September 2023 10:29 WIB
Anthony Sinisuka Ginting. (Foto : PBSI)
Anthony Sinisuka Ginting. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting memulai aksinya di ajang Hong Kong Open 2023. Ginting melewati hadangan pertama Hong Kong Open 2023 menang dua gim langsung untuk lolos ke babak 16 besar.

Berlaga di Hong Kong Coliseum, Rabu (13/9/2023) pagi WIB, Ginting menghadapi pebulutangkis Kanada Brian Yang dan menang mudah dengan skor akhir 21-9, 21-14.

Baca juga : Hong Kong Open 2023: Enam Wakil Indonesia Raih Kemenangan Di Babak Pertama

"Pertama-tama mengucap syukur bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik dan tanpa cedera. Memang hari ini coba lebih memegang kendali permainan dari awal mulai sampai selesai. Selain itu, tetap mengantisipasi dan mengadaptasi kondisi lapangan karena pasti berbeda dari minggu lalu," kata Anthony Sinisuka Ginting usai laga.

"Mungkin lawan juga terkendala dengan kondisi lapangan dan shuttlecock yang seperti ini. Pertemuan terakhir saya dengan dia terjadi di Singapore Open kemarin, kondisinya mirip-mirip dan dia juga kesulitan untuk mengembangkan permainan."

Baca juga : Yuk, Kurangi Keluyuran Dan Terapin Pola Hidup Sehat

Ginting merasa sudah lebih baik dari penampilan di China Open terlepas dari menang atau kalahnya.

"Saya merasa feel dan hawanya sudah kembali dan harusnya semakin hari bisa semakin baik. Saya menikmati dan belajar agar tidak mengulang kesalahan minggu lalu."

Baca juga : Akankah PKS Tetap Setia

"Besok lawan Leong Jun Hao (Malaysia), kami belum pernah bertemu sebelumnya. Akan ada adu strategi tapi yang utama fokus mempersiapkan diri sendiri dulu. Nanti juga akan ada evaluasi dengan pelatih tentang pertandingan hari ini dan buat besok seperti apa. Semoga besok bisa memberikan yang terbaik," tutup Ginting.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.