Dark/Light Mode

Nagelsmann Kandidat Pelatih Panser

Kamis, 14 September 2023 05:22 WIB
Julian Nagelsmann. (Foto : Ist)
Julian Nagelsmann. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hansi Flick telah resmi dipecat dari kursi pelatih Timnas Jerman. Hal ini disambut antusias Leroy Sane. Dia berharap, sosok pengganti Hansi Flick adalah Julian Nagelsmann.

Pemecatan terhadap Flick terjadi setelah Tim Panser-- julukan Timnas Jerman-- dipermalukan Jepang 1-4 pada pertandingan uji coba, akhir pekan lalu.

Saat ini, Die Mannschaft untuk sementara ditangani Direktur Timnas, Rudi Voeller. Selepas berpisah dengan Flick, Jerman malah mengakhiri tren negatif dengan mengalahkan tim tangguh Prancis 2-1 tadi malam.

Baca juga : Soal Video Azan, Gus Falah Belain Ganjar

Usai pertandingan, pembahasan mengenai siapa pelatih baru Jerman kembali memanas. Menurut rumor yang beredar, ada beberapa nama masuk bursa kandidat suksesor Hansi Flick.

Salah satunya Nagelsmann. Pelatih berusia 36 tahun itu masih menganggur setelah dipecat Bayern Munich pada tengah musim 2022/2023. Sane tampak mendukung Nagelsmann menangani timnas Jerman.

Sane toh tampil impresif di bawah asuhan Nagelsmann usai mengemas 27 gol dan 22 assti dalam 77 pertandingan Bayern. “Julian sudah pasti seorang pelatih bagus, dan juga orang baik,” kata mantan pemain Manchester City itu seperti dikutip dari 𝘚𝘱𝘰𝘹, Rabu (13/9).

Baca juga : Pendekar Cisadane Boyong Mantan Pelatih Persik Kediri

“Kita lihat saja sih apa akan terjadi apakah dia mau atau tidak. Tapi ini tentu saja akan menyenangkan jika bisa bertemu dia lagi dan bekerja sama dengan dia lagi,” imbuh Sane.

Sementara, DFB (Federasi Sepakbola Jerman) tidak menutup opsi apapun terkait pelatih baru Jerman. Termasuk memakai jasa pelatih asing.

“Kami tidak menutup kemungkinan apapun, apakah dia pelatih Jerman atau pelatih asing. Yang pasti kami membutuhkan pelatih tegas dan ulet karena ini pekerjaan penuh tekanan,” ungkap Presiden DFB Bernd Neuendorf.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.