Dark/Light Mode

Timnas U-23 Tembus Piala Asia

Erick Makin Wangi

Kamis, 14 September 2023 07:50 WIB
Ketum PSSI Erick Thohir (tengah) bersorak saat menyaksikan pertandingan kualifikasi Piala Asia U-23 AFC 2024. (Foto: Antara)
Ketum PSSI Erick Thohir (tengah) bersorak saat menyaksikan pertandingan kualifikasi Piala Asia U-23 AFC 2024. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejak Erick Thohir menakhodai PSSI, sepak bola tanah air terus mengalami peningkatan dan mencetak sejarah. Terbaru dan sangat membanggakan, Timnas U-23 akhirnya bisa tembus Piala Asia. Prestasi Garuda muda ini membuat Erick semakin wangi. Berbagai pujian dilontarkan warga dunia maya atas kepemimpinan Erick.

Lolosnya Indonesia ke Piala Asia, setelah skuad Garuda berhasil meraih kemenangan pada 2 laga pertandingan di babak kualifikasi. Timnas berhasil menang saat melawan Taiwan dan Turkmenistan. 

Baca juga : Sejarah Baru, Timnas U-23 Indonesia Lolos Putaran Final Piala Asia 2024

Laga Indonesia vs Taiwan berlangsung di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu (11/9) malam. Dalam duel 2x45 menit, anak asuh Shin Tae Yong itu, berhasil mencukur habis Taiwan dengan skor 9-0.

Permainan apik Arhan Pratama cs saat mempercundangi Taiwan, kembali terulang saat bertemu Turkmenistan, Selasa (12/9) malam. Duel yang kembali digelar di Stadion Manahan Solo, mengantarkan Indonesia lolos ke Piala Asia setelah menang 2-0 atas Turkmenistan.

Baca juga : Jadwal Timnas U-23 Di Kualifikasi Piala Asia, Nonton Siaran Langsung Di RCTI

Dalam laga yang disaksikan langsung Presiden Jokowi beserta Ibu Negara Iriana itu, Elkan Baggott Cs menyajikan penampilan yang ciamik. Hampir 2x45 menit, Timnas U-23 menguasai jalannya pertandingan dengan berkali-kali mengancam pertahanan Turkmenistan.

Dua gol Timnas diciptakan oleh Ivar Jenner dan Arhan Pratama. Gol Ivar terjadi di menit ke-39 lewat tendangan keras dari luar kotak penalti. Tembakan pemain naturalisasi itu, membentur pemain belakang Turkmenistan, Oraz Orazov dan melesat ke sudut gawang sebelah kiri.

Baca juga : Untuk Dampingi Prabowo, Jalan Erick Makin Terbuka

Meskipun sudah unggah 1-0, serangan Timnas ke Turkmenistan tidak juga surut. Sejumlah nama baru yang masuk di babak ke-2 seperti Ramadan Sananta dan Witan Sulaeman makin membuat permainan Garuda Muda makin garang. Akhirnya, di menit ke-90+2, Indonesia berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 lewat sundulan Arhan usai meneruskan umpan Muhammad Rayhan Hannan. Skor ini bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.