Dark/Light Mode

Timnas U-17, Bima Masih Cari 2 Pemain Keturunan

Minggu, 27 Agustus 2023 05:21 WIB
Pelatih Timnas U-17., Bima Sakti. (Foto : Ist)
Pelatih Timnas U-17., Bima Sakti. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, masih menyisakan dua slot untuk pemain diaspora dan keturunan tambahan pada tim yang akan diberangkatkan ke Jerman.

Hal itu diungkap Bima Sakti usai memimpin latihan di Lapangan A komplek Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (26/8).

“Kami masih ada dua slot tambah pemain diaspora atau keturunan untuk TC (training camp) di luar negeri,” kata Bima Sakti kepada awak media di Jakarta, Sabtu (26/8).

Baca juga : Silva Masih 2 Tahun Lagi Di Man City

Dirinya memastikan akan terus memantau beberapa kandidat pemain keturunan atau diaspora yang akan didatangkan ke TC jelang Piala Dunia U-17 2023.

Tapi, tidak ada jaminan mereka bisa menembus skuad untuk Piala Dunia U-17 2023, karena akan terlebih dulu dilihat kualitasnya bermain.

“Untuk memantau pemain ini tidak mudah. Tapi sudah ada beberapa. Yang terpilih akan diberi kesempatan berlatih selama seminggu untuk kami lihat,” ujarnya.

Baca juga : Pengamat Nilai Ganjar Sosok Capres Paling Dekat Dengan NU

Jika pemain keturunan atau diaspora yang dipanggil tidak memenuhi standar, maka Bima akan kembali memanggil pemain lain. Bima juga meyakini perburuan pemain diaspora akan berjalan lancar.

Sebab, jarak Jerman dan Belanda, yang merupakan negara sarang pemain keturunan tidak begitu jauh.

“Kalau memang bagus, kami pertahankan. Kalau tidak kami ganti lagi pemainnya. Dari segi akomodasi kan lebih dekat, kalau dari Belanda ke Jerman,” tandasnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.