Dark/Light Mode

Performa Timnas U-17 Mulai Nanjak, Erick: Momentum Ini Jangan Disia-siakan

Kamis, 31 Agustus 2023 10:12 WIB
Ketua Umum PSSI Erick Thohir, diapit Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali (kiri) dan coach Indra Sjafri, usai laga uji coba timnas U-17 melawan Korsel di Stadion Patriot Chandrabaga, Kota Bekasi, Rabu (30/8) malam. (Foto: Istimewa)
Ketua Umum PSSI Erick Thohir, diapit Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali (kiri) dan coach Indra Sjafri, usai laga uji coba timnas U-17 melawan Korsel di Stadion Patriot Chandrabaga, Kota Bekasi, Rabu (30/8) malam. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum PSSI Erick Thohir memuji performa timnas U-17, yang dinilainya meningkat secara signifikan. Dalam laga uji coba melawan Korea Selatan di Stadion Patriot Chandrabaga, Kota Bekasi pada Rabu (30/8) malam, Garuda Muda hanya kalah 0-1 dari Korea Selatan (Korsel).

Di pertandingan tersebut, timnas sebetulnya sudah gigih membombardir jantung pertahanan Korsel. Namun, belum membuahkan hasil.

"Saya rasa, ada perbaikan yang sangat signifikan. Waktu di Bali, permainannya kan belum terpola. Sekarang, lini belakang sudah mulai rapat. Kalau ke tengah, ke atasnya, itu yang harus diperbaiki. Beberapa kali, serangan balik jadi momentum," papar Erick, usai pertandingan, Rabu (30/8) malam.

Baca juga : Kepedulian Mak Ganjar, Dirikan Dapur Umum Untuk Korban Kebakaran Di Palangkaraya

Mantan Presiden Inter Milan ini pun berpesan pada coach Bima Sakti, agar terus menjaga ritme tersebut.

"Kalau kita lihat, kesalahan justru banyak dibikin oleh kita sendiri. Bukan karena lawan bermain sangat bagus," papar Erick.

Setelah pertandingan berakhir, Erick menyampaikan rasa terima kasih kepada tim Korsel, atas kesediaannya bermain melawan Indonesia. Mengingat Garuda Muda butuh lawan tanding yang pas, jelang Piala Dunia U-17 November mendatang.

Baca juga : Piala Dunia U17 Tinggal 90 Hari, Erick Minta Doa Di Acara Pasuruan Bersholawat

Awal Agustus ini, timnas U-17 melakukan pertandingan uji coba melawan Barcelona Juvenil A dan Kashima Antlers U-18 di Bali.

Namun, dua laga uji coba tersebut berakhir dengan kekalahan. Dengan Barcelona Juvenil A, Garuda Muda digunduli 0-3. Dengan Kashima Antlers, keok 2-3.

17 September mendatang, timnas U-17 akan membawa 28 pemain dengan dua slot, yang disisakan untuk pemain diaspora.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.