Dark/Light Mode

Timnas U-23 Tembus Piala Asia

Erick Makin Wangi

Kamis, 14 September 2023 07:50 WIB
Ketum PSSI Erick Thohir (tengah) bersorak saat menyaksikan pertandingan kualifikasi Piala Asia U-23 AFC 2024. (Foto: Antara)
Ketum PSSI Erick Thohir (tengah) bersorak saat menyaksikan pertandingan kualifikasi Piala Asia U-23 AFC 2024. (Foto: Antara)

 Sebelumnya 
Kemenangan ini membuat Indonesia finis di posisi puncak klasemen Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Indonesia juga sekaligus lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024 yang akan digelar April tahun depan dengan status sebagai juara Grup K. Capaian ini menjadi sejarah bagi Timnas Indonesia yang selama ini selalu keok di babak kualifikasi.

Erick yang turut menemani Jokowi menyaksikan langsung laga tersebut, di Stadion Manahan Solo, tidak bisa menutupi kegembiraannya.

Baca juga : Sejarah Baru, Timnas U-23 Indonesia Lolos Putaran Final Piala Asia 2024

“Alhamdulillah tradisi kemenangan Timnas U-23 berlanjut. Setelah emas SEA Games 2023, finalis AFF U-23, tren positif berlanjut di kualifikasi Piala Asia U-23. Mari kita pertahankan mental dan tradisi menang di Qatar,” kata Erick, usai pertandingan.

Menurutnya, prestasi ini merupakan kelanjutan dari keberhasilan meraih emas di SEA Games 2023 dan menjadi finalis di AFF U-23. Erick juga menegaskan bahwa untuk mencapai hasil optimal di Qatar, Timnas U-23 perlu mempertahankan fokus dan mental pemenang.

Baca juga : Jadwal Timnas U-23 Di Kualifikasi Piala Asia, Nonton Siaran Langsung Di RCTI

“Tidak ada yang tak mungkin dalam sepak bola. Memang perjuangan di Qatar tidak mudah. Namun, dengan mental pemenang yang tidak mau menyerah, tradisi kemenangan ini bisa kita lanjutkan untuk menembus Olimpiade Paris 2024,” pesan Erick.

Menteri BUMN itu berpesan, agar para pemain tetap mempertahankan mental pemenang, baik lawannya adalah Timur Tengah atau Timor Leste. Dengan mental menang, Timnas tidak akan gentar siapa pun lawan yang akan dihadapi.

Baca juga : Untuk Dampingi Prabowo, Jalan Erick Makin Terbuka

Keberhasilan Timnas mencetak sejarah dengan lolos ke Piala Asia mendapat pujian dari Jokowi. Kepala Negara yang datang menonton bersama cucunya, Jan Ethes mengaku puas dan bangga melihat permainan Garuda Muda yang terus meningkat.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.