Dark/Light Mode

Joao Felix Mulai Nyetel Di Barca

Jumat, 15 September 2023 05:29 WIB
Joao Felix. (Foto : Ist)
Joao Felix. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Joao Felix merasa sudah sangat dicintai penduduk Barcelona, meski baru bermain 10 menit untuk klub kebanggaan kota tersebut, FC Barcelona.

Laga debutnya terjadi pada pekan ke-4 Liga Spanyol 2023/2024, atau saat Barca melawan Osasuna akhir pekan lalu. Laga tersebut menjadi perdana karena Felix sendiri baru pindah ke Barca jelang penutupan bursa transfer musim panas 2023.

Dia pindah dari Atletico Madrid dengan status pinjaman selama satu musim. Dikutip dari The Marca kemarin, kepindahan Felix ke Nou Camp disebabkan retaknya hubungan sang pemain dengan pelatih Atletico, Diego Simeone.

Baca juga : Kompak Kunci Madura United Tetap Teratas Di Pentas Liga 1

Dia jarang diberi waktu bermain, dan akhirnya merengek mau ke Barcelona. Khusus permintaan terakhir, Barcelona mewujudkan impiannya itu.

Dirinya lalu tiba di Estadio Olimpic Lluis Companys bersamaan dengan Joao Cancelo. Pemain berusia 23 tahun itu lantas mendapatkan debut impiannya berseragam Blaugrana saat melawan Osasuna. Dirinya masuk di menit ke-80 menggantikan Oriol Romeu.

Felix memang tidak mencetak gol di laga tersebut, akan tetapi ia merasa sudah dicintai para penggemar hanya dalam 10 menit permainannya di lapangan.

Baca juga : Konsolidasi Di 4 Zona, PBB Mulai Lari Maraton

“Saya selalu mengatakan saya ingin bermain di sini. Mungkin karena itulah mereka begitu mencintai saya. Grup ini juga menyambut saya dengan baik, jadi saya merasa sangat nyaman,” kata Felix.

Felix menilai dirinya sudah tampil dengan bagus di laga pertamanya tersebut. Dia optimis bisa membantu tim di musim ini jika tetap dalam kondisi terbaik.

“Saya merasa baik-baik saja secara mental dan secara fisik, meskipun saya sudah tidak mendapat banyak menit bermain belakangan ini,” ucap dia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.