Dark/Light Mode

Tak Lolos Euro 2024, Polandia Pecat Pelatih

Jumat, 15 September 2023 05:32 WIB
Fernando Santos. (Foto : Ist)
Fernando Santos. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Nasib sial harus dialami Fernando Santos di ajang Kualifikasi Euro 2024. Federasi Sepak Bola Polandia resmi memecat Pelatih Timnas Fernando Santos yang baru dipegangnya selama delapan bulan.

Mantan Pelatih Timnas Portugal ini dianggap gagal karena Polandia terancam tidak lolos ke Euro 2024. Polandia kalah 2-0 dari Albania, akhir pekan lalu, yang membuat mereka menduduki peringkat empat klasemen Grup E kualifikasi Euro 2024.

Baca juga : Di Pameran Mining Expo 2023, PT Sicoma Indo Perkasa Pamer Produk Baru Alat Berat

Hanya dua tim teratas tiap grup yang meraih tiket otomatis ke Euro 2024. “Federasi Sepak Bola Polandia mengumumkan bahwa Fernando Santos sudah tidak menjadi pelatih timnas sejak 13 September,” ungkap Federasi Sepak Bola Polandia dalam sebuah pernyataan resmi.

Santos meninggalkan posisinya sebagai pelatih timnas Portugal setelah 10 tahun pada Desember lalu dan mulai menukangi timnas Polandia pada Januari.

Baca juga : Tanpa CR7, Portugal Gunduli Singa Merah

Pelatih berusia 68 tahun itu juga pernah menukangi timnas Yunani antara 2010 dan 2014. Sebelumnya, Polandia ditangani oleh Czeslaw Michniewicz.

Pelatih berusia 52 tahun itu mundur setelah hanya bisa mengantarkan Robert Lewandowski Cs ke babak 16 besar di Piala Dunia 2022.

Baca juga : Duel Portugal Vs Luksemburg Mirip Timnas Indonesia Bantai Taiwan

Padahal Michniewicz belum lama menjabat sebagai pelatih timnas Polandia. Dia baru ditunjuk pada akhir Januari 2022 dan meninggalkan posisinya pada akhir Desember 2022.

Pamor, pengalaman, dan prestasi pada akhirnya membuat Polandia menjatuhkan pilihan kepada Fernando Santos untuk menjadi pelatih baru. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.