Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Malam Ini Lawan Bali United, RANS Nusantara Siap Naik Kelas

Jumat, 15 September 2023 07:38 WIB
Para pemain Nusantara FC di pentas BRI Liga 1. (Foto : Ist)
Para pemain Nusantara FC di pentas BRI Liga 1. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Jumat (15/9) pukul 19.00 WIB, RANS Nusantara FC mempertahankan klasemen BRI Liga 1 menghadapi Bali United FC pada pekan ke-12 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

RANS Nusantara saat ini menempati posisi keempat dengan 19 poin. Sedangkan, Bali United di posisi ke-8 dengan 17 poin. Oleh karena itu, Eduardo Almeida, pelatih RANS Nusantara, ingin terus mempertahankan tren positifnya di lima besar klasemen.

"Kami tahu bahwa kami akan bermain di tempat yang berat dengan lawan yang bagus, tetapi kami mempersiapkan yang terbaik untuk mencoba mengumpulkan maksimal poin pada laga besok dan itu adalah target kami," ujarnya dalam konferensi pers jelang laga, Kamis (14/9).

Lebih lanjut pelatih asal Portugal itu mengaku tak terlalu ambil pusing apakah laga berlangsung di rumah sendiri atau kandang lawan, targetnya sama meraih tiga poin.

Baca juga : Motivasi Tinggi Marc Klok Lawan Persikabo

"Jadi, ambisi saya untuk setiap pertandingan selalu sama, tidak ada yang berubah, berdasarkan lawannya. Dan besok, target kami selalu sama mencoba menang dan tentu saja Bali United ingin menang, terutama karena bermain di home dan di depan suporter. Saya harap kemenangan tidak berpihak pada mereka dan tiga poin datang pada kami," tambahnya.

Ambisi serupa dilontarkan oleh kiper Hilman Syah. Ia menjelaskan tim pelatih sudah menyiapkan segala hal, mulai taktik hingga mental untuk meraih poin penuh besok malam.

"Kami juga tahu bahwa Bali United itu kalau bermain di kandang juga bagus, tetapi bukan tidak mungkin, kami selalu menargetkan, kalau bermain di luar kandang kita harus meraih poin penuh, makanya kita tetap harus bermain penuh untuk laga besok,"  timpalnya.

Sementara pelatih Bali United Stefano Cugurra sudah mempersiapkan matang untuk memenangkan pertandingan. Apalagi musim ini selama main di kandang Bali United baru sekali mengalami kekalahan.

Baca juga : BRI Liga 1, Bali United Siap Geser RANS Nusantara

"Kita pasti rispek kepada siapapun lawan untuk bisa menang besok," kata pelatih yang akrab disapa Teco ini.

Apalagi hingga 11 pertandingan kedua tim hanya beda tipis dalam jumlah kebobolan. Bali United memiliki jumlah kebobolan sebanyak 16 gol sedangkan RANS Nusantara lebih sedikit 9 gol.

"Semua pemain mempunyai semangat dalam latihan. Kita lawan RANS harus kerja keras karena main di rumah lagi," imbuhnya.

Sementara itu Stefano Cugurra juga mewaspadai konektivitas Portugal ada di dalam tim lawan. Sebut saja pelatih Eduardo Almeida dan 4 pemain asingnya yang bisa berbahasa Portugis, Angelo Meneses, Francisco Pereira, winger Tavinho dan Evandro Brandao.

Baca juga : Jelang Lawan Persikabo: Rodriguez Pulih, Beckham Masih Cedera

Sehingga wajar hal tersebut memudahkan mereka berkomunikasi selama persiapan tim.

“Kita sudah lawan Eduardo beberapa kali, dia juga sudah pegang beberapa tim di Indonesia. Kita pasti respek dengan Eduardo sebagai pelatih RANS,” tutur pelatih asal Brasil itu.

“Saya pikir komposisi pemain dia bisa datangkan pemain dari negara dia Portugal. Mungkin lebih mudah buat bantu dia di RANS,” tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.