Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Persita Vs Madura United, Saatnya Pendekar Raih Poin Maksimal

Kamis, 31 Agustus 2023 14:31 WIB
Para pemain Persita Tangerang. (Foto : LIBB)
Para pemain Persita Tangerang. (Foto : LIBB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lima kali kalah beruntun, memotivasi Persita Tangerang meraih kemenangan saat menjamu Madura United membuat pada pekan ke-11 BRI Liga 1 2023/24 di Indomilk Arena pada hari, Jumat (1/9) pukul 15.00 WIB.

Pendekar Cisadane terakhir meraih kemenangan saat bertemu Persija Jakarta pada 22 Juli. Setelah itu, sekali seri melawan Persikabo.

Lima kali kalah lawan Bhayangkara, Persebaya, PSM Makassar, PSS dan terakhir Borneo FC 

Harapan meraih kemenangan terbuka setelah kembalinya gelandang Rifky Dwi Septiawan dan penyerang Esal Sahrul dari Timnas Indonesia U-23.

Baca juga : Jelang Lawan Persib, Ini Pesan Khusus Thomas Doll

Namun Persita masih belum bisa memainkan Bae Sin Yeong dan juga Ambrizal Umanailo yang masih dalam tahap pemulihan cedera. Irsyad Maulana juga masih diragukan tampil pada laga ini.

Sementara bek sayap, Mario Jardel harus menjalani akumulasi kartu kuning dan akan absen untuk melawan Madura United.

Enam laga tanpa meraih kemenangan tentu menjadi tekanan bagi skuad Persita pada musim ini. Namun sebagai catatan, hingga pekan ke-10 Persita menjadi tim dengan penguasaan bola terbaik dari 17 kontestan lain di Liga 1 yaitu sebanyak 62%.

Namun dominan dalam permainan belum tentu berbuah kemenangan, jika para pemain tidak bisa membuat peluang ke gawang lawan.

Baca juga : Pesan Levy Ke Skuad Persib: Ayo, Nikmati Pertandingan Lawan Persija!

Begitu juga dengan intersep (261 kali), sementara untuk operan (4010) Pendekar ada di urutan kedua dibawah Persija (4233 operan). Pendekar hanya belum efektif di depan gawang lawan, artinya percobaan untuk melepaskan tendangan tentu harus terus dilakukan terus oleh para pemain Persita.

Madura United datang dengan modal positif, berada di puncak klasemen dengan 20 poin berkat enam kemenangan dan dua hasil imbang dalam 10 laga.

Namun tanpa gelandang kreatif Jaja yang tengah cedera, Laskar Sape Kerap hanya bisa bermain imbang tanpa gol (0-0) saat menjamu Bhayangkara FC pekan lalu.

Produktivitas gol Madura United adalah yang terbaik sejauh ini di Liga 1, dengan 18 gol. Tiga pemain asing mereka berkontribusi dengan baik, Junior Brandao sukses mencetak 5 gol.

Baca juga : Firza Andika Kapok Dapat kartu Merah

Sementara Francisco Rivera dan Jaja masing-masing memiliki 4 dan 3 gol. Bahkan keduanya masing-masing sudah merilis tiga assist untuk rekan setim mereka musim ini.

Solid dalam bertahan dan mewaspadai otak permainan dalam diri Rivera menjadi kunci untuk membongkar permainan Madura United. Pemain depan mereka patut diwaspadai karena sering kali masuk ke kotak 12 pas.

Dalam empat pertemuan terakhir kedua tim, Persita dan Madura sama-sama memiliki satu kemenangan. Dua laga lain berakhir imbang.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.