Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Motivasi Tinggi Marc Klok Lawan Persikabo

Kamis, 14 September 2023 13:49 WIB
BRI Liga 1 Motivasi Tinggi Marc Klok Lawan Persikabo

RM.id  Rakyat Merdeka - Usai membela timnas di ajang FIFA Matchday, Marc Klok kembali fokus demi meraih kemenangan saat menjamu Persikabo 1973 pada pekan ke-12 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu, 16 September 2023.

Tambahan tiga poin akan membantu Skuad Maung Bandung beranjak ke papan atas klasemen sementara. Motivasi tersebut yang terus dipupuk Bojan kepada anak asuhnya, termasuk gelandang Marc Klok.

“Ada banyak motivasi karena kami dalam tren yang positif. Kami meraih dua kemenangan beruntun, lalu meraih hasil imbang dari Persija. Jadi ada motivasi tinggi untuk melanjutkan tren ini, melanjutkan performa, terutama bagi saya pribadi,” kata Klok.

Baca juga : Si Nyonya Tua Kecewa Berat

Klok menegaskan, seluruh pemain siap mengerahkan seluruh kemampuan untuk bisa mengalahkan Persikabo 1973. Meskipun bukan perkara mudah, Klok mengatakan, para pemain sangat lapar kemenangan saat ini.

“Saya ingin melanjutkan ini. Saya merasa lapar untuk melanjutkan ini lagi dan siap bermain melawan Persikabo,” ucapnya.

Kendati demikian, Klok memastikan, Persib tetap waspada. Sekalipun dalam lima pertandingan terakhir belum meraih kemenangan, Klok tidak melihat hal itu sebagai kelemahan Persikabo 1973.

Baca juga : Pesut Etam Menanti Pemain Timnas Kembali

“Sejujurnya saya tidak melihat itu, karena secara pribadi saya jarang melihat tim lain. Hanya fokus kepada permainan tim sendiri, dengan tim, bagaimana bisa terus berkembang laga demi laga. Itu yang kami kerjakan dan banyak hal yang bisa membuat kami jadi lebih baik. Ini tentang bagaimana kami melihat situasi dan melakukan perbaikan,” ungkapnya.

Sementara itu, pelatih Bojan Hodak memastikan, timnya akan kembali kerja keras pada pertandingan melawan Persikabo 1973.

"Saya belum banyak mengetahui mereka (Persikabo 1973), tapi setelah menonton beberapa pertandingan, mereka terlihat begitu ketat. Mereka sedikit tidak beruntung, menciptakan banyak peluang tapi tidak bisa mencetak gol. Tapi beberapa pertandingan yang dijalani tidak buruk sebagai tim," kata pelatih asal Kroasia tersebut.

Baca juga : Pendekar Cisadane Boyong Mantan Pelatih Persik Kediri

Selain kerja keras, Bojan juga ingin para pemainnya tampil maksimal dengan motivasi berlipat. Sebab, kata Bojan, kemenangan dari Persikabo 1973, sangat dibutuhkan untuk memperbaiki posisi sehingga bisa bersaing di papan atas.

"Setiap kemenangan akan memperbaiki posisi. Kini kami berada pada posisi 11. Tapi kami tetap mencari kemenangan untuk terus bisa terus menanjak dan melepaskan tekanan yang dialami pemain," ungkapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.