Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Malam Ini, Persis Tantang Barito Putera

Minggu, 3 September 2023 07:03 WIB
Para pemain Persis Solo di ajang BRI Liga 1. (Foto : ist)
Para pemain Persis Solo di ajang BRI Liga 1. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Minggu (3/9) kick off pukul 19.00 WIB, Persis Solo akan menjalani laga tandang keduanya secara beruntun melawan PS Barito Putera di pekan ke-11 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Demang Lehman, Banjarbaru.

Sebelumnya, Persis Solo hars gigit jari melawan PSM Makassar di Parepare. Anak asuh Leonardo Medina ini keok dengan skor 0-1 dari PSM Makassar.

Kini Persis termotivasi untuk bangkit di laga lawan Laskar Antasari nanti. 

Baca juga : Bojan Puas Tahan Imbang Macan Kemayoran

Terlebih pada BRI Liga 1 2022/23 lalu, Persis punya kenangan indah pada laga tandang lawan Barito Putera. Saat itu, laga pekan ke-31 tersebut dimenangi Persis dengan skor 3-2.

Alexis Messidoro yang mencetak dua gol dan Sutanto Tan yang mencetak satu gol kini kembali ke venue yang sama. Meski demikian, Leonardo Medina menyadari benar Persis harus ekstra hati-hati melawan Barito Putera.  

“Kita persiapan banyak di-recovery karena kita kemarin baru saja menjalani laga sulit lawan PSM Makassar. Setelah itu kita perjalanan panjang. Kita harus bekerja di-recovery dan setelah itu kita kerja di beberapa aspek, khususnya dalam hal serangan,” kata Leonardo Medina pada sesi jumpa pers, Sabtu (2/9).

Baca juga : Malam Ini, Persita Tantang Pemuncak Klasemen Liga 1

Dia menjelaskan, secara spesifik serangan yang dimaksud adalah terkait set piece dan penyelesaian akhir. “Kita harus mencetak gol,” tegas Leonardo Medina.

Dan disinggung mengenai kemenangan Persis di laga tandang musim lalu, pelatih asal Meksiko ini tak mau timnya terlalu percaya diri. 

“Musim lalu, kita menang di sini. Saya ingat itu. Sekarang musim ini berbeda. Barito Putera sekarang punya pemain asing yang berkualitas. Jadi saya pikir tiap laga adalah berbeda,” dia menambahkan.

Baca juga : Malam Ini, Arema Vs Bhayangkara: Duel Klub Terbawah

Menurut dia, Barito Putera saat ini memang sudah banyak berubah dengan pemain asing dan lokal yang berkualitas. “Saya pikir kita harus pintar dalam laga nanti karena Barito Putera musim ini lebih bagus,” pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.