Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Dewa United Vs Bhayangkara FC, Waspada Kebangkitan The Guardian

Jumat, 15 September 2023 10:52 WIB
Para pemain Bhayangkara FC. (Foto : LIB)
Para pemain Bhayangkara FC. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Jumat (15/9) pukul 19.00 WIB, pekan ke-12 BRI Liga 1 2023/24 akan mempertemukan Dewa United FC dengan Bhayangkara Presisi Indonesia FC.

Dewa United punya catatan apik saat bertemu Bhayangkara Presisi Indonesia FC. Dalam dua laga musim lalu, Dewa United mampu menang sekali dan satu laga lainnya berakhir imbang.

Apalagi musim ini, The Guardian julukan Bhayangkara Presisi Indonesia FC sedang loyo berada di posisi juru kunci dengan hanya baru mengoleksi satu kemenangan.

Akan tetapi pihak Tangsel Warrior yang diwakili Majed Osman menilai laga tersebut diprediksi tidak akan mudah. Salah satunya yang jadi perhatiannya lawan akan memberikan perlawanan untuk bisa kembali ke tren kemenangan.

Baca juga : Malam Ini Lawan Bali United, RANS Nusantara Siap Naik Kelas

"Secara klasemen, memang kami diunggulkan untuk pertandingan besok (hari ini). Tapi di kompetisi ini, siapa saja bisa saling mengalahkan. Jadi kami harus kerja keras di pertandingan ini," kata Osman dalam sesi pre match press conference.  

"Tentu kami punya motivasi tinggi di pertandingan ini. Namun kami juga tidak boleh menganggap remeh Bhayangkara FC," imbuhnya.  

"Tapi apapun itu, kami optimistis untuk bisa memenangkan pertandingan besok (hari ini)," tutup pemain berkebangsaan Lebanon tersebut. 

Hal senada juga diutarakan pelatih Jan Olde Riekerink yang menilai laga besok (hari ini) sang lawan akan memberikan perlawanan bagi timnya. "Kami tidak bisa menganggap remeh mereka apalagi mereka juga memiliki skuat yang bagus dan termotivasi untuk bisa memberikan hasil positif di laga besok," timpalnya.

Baca juga : BRI Liga 1, Bali United Siap Geser RANS Nusantara

Sementara itu, penyerang Dewa United FC, Alex Martins Ferreira mengatakan laga nanti akan berlangsung sengit dan menarik.  

"Pertandingan melawan Bhayangkara FC saya rasa akan berlangsung seru. Saya berharap bisa menampilkan performa terbaik dan membantu tim untuk memenangkan pertandingan," kata Alex.  

Alex Martins sendiri merupakan pemain yang musim lalu menjadi bagian dari skuat Bhayangkara FC. Oleh karena itu, ia secara pribadi mengaku tetap menaruh rasa hormat terhadap mantan timnya tersebut.  

"Saya pribadi sangat menghormati Bhayangkara FC. Kami juga sama sekali tidak diuntungkan walaupun posisi mereka ada di bawah," ujar Alex.  

Baca juga : Pesut Etam Menanti Pemain Timnas Kembali

"Kami tetap akan bermain dengan mewaspadai kekuatan lawan seperti halnya pertandingan lainnya," tutup ujung tombak asal Brasil ini.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.