Dark/Light Mode

Hong Kong Open: Jojo Dan Ginting Kompak Masuk 8 Besar

Kamis, 14 September 2023 19:58 WIB
Jonatan Christie. (Foto : PBSI)
Jonatan Christie. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting melaju ke delapan besar atau perempat final Hong Kong Open 2023.

Joatan Christie ke babak 8 besar usai menundukkan wakil tuan rumah, Lee Cheuk Yiu, Kamis (14/9/2023) di Hong Kong Coliseum.

Jojo, panggilan Jonatan Christie, menghentikan perlawanan Lee dua gim langsung, 21-18 dan 21-16. Unggulan kelima ini menghentikan perlawanan peringkat 17 itu dalam waktu 50 menit.

Baca juga : Hong Kong Open: Lagi, Fajar/Rian Pulang Lebih cepat

"Puji Tuhan dengan kondisi perut saya yang masih terasa saat masuk lapangan tadi tapi saat sudah mulai, sakitnya benar-benar dihilangkan oleh Tuhan. Akhirnya hari ini menurut saya permainannya lebih baik dari kemarin," jelas Jojo.

"Di babak pertama saya lihat Lee Cheuk Yiu bermain dengan all out, full attack. Jadi tadi saya coba meredam serangannya dengan tidak banyak mengangkat bola, kalaupun terpaksa mengangkat saya sudah siap dengan pertahanannya karena pasti dia akan smes. Berbeda dengan Ng Ka Long kemarin yang masih ada variasinya," jelasnya.

Besok Jojo bakal lebih fokus karena menghadapi Lee Chia Hao ke babak 16 besar mengalahkan Viktor Axelsen.

Baca juga : Axelsen Out, Jojo: Perebutan Juara Makin Ramai

"Dia sudah menang melawan Viktor (Axelsen) dan Lee Zii Jia di turnamen ini, suatu hal yang tidak mudah. Dia bertemu saya pasti akan main tanpa beban, saya juga akan melakukan hal yang. Tidak mau berpikir saya peringkatnya di atas dia atau lebih berpengalaman dan sebagainya," tutup Jojo. 

Sementara Anthony Sinisuka Ginting maju ke perempatfinal Hong Kong Open 2023. Tunggal Indonesia mengalahkan Leong Jun Hao dari Malaysia dua gim langsung, 21-14, 21-11.

"Ini pertemuan pertama saya dengan Leong Jun Hao. Tadi kami masih coba meraba-raba permainan. Walau sudah melihat video pertandingannya tapi di lapangan akan berbeda," jelas Ginting.

Baca juga : Hong Kong Open, Ginting Janji Kurangi Kesalahan Di 16 Besar

"Mengucap syukur tadi bisa bermain dengan baik, bisa menjalankan strategi dengan baik. Fokusnya tentu dengan pola yang diinginkan dulu dan dari perjalanan gim pertama dari awal sampai akhir bisa berhasil, di gim kedua coba terus dengan pola itu. Memang ada beberapa juga bola-bola saya yang sudah terbaca sama dia, itu kelebihan lawan."

"Saya belum mau berpikir terlalu jauh. Lawan setiap babak pasti kan mau berusaha menang jadi fokus ke setiap pertandingan yang akan dijalani saja," kata Ginting.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.