Dark/Light Mode

Young Boys Vs RB Leipzig

Duel Kuda Hitam

Senin, 18 September 2023 07:00 WIB
Cedric Itten (Young Boys) dan Benjamin Sesko (RB Leipzig). (Foto: Net)
Cedric Itten (Young Boys) dan Benjamin Sesko (RB Leipzig). (Foto: Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua tim kuda hitam Liga Champions Young Boys dan RB Leipzig bakal saling baku hantam pada laga perdana babak penyisihan Grup G di Stade De Suisse Wankdorf, besok malam. Laga nanti dipastikan sengit karena keduanya sama-sama menargetkan tiga poin.

Namun, RB Leipzig di laga nanti bakal tidak diperkuat sejumlah pemain yang an­dalannya musim lalu. Seperti Dominik Szoboszlai, Christo­pher Nkunku, dan bek Kroasia Josko Gvardiol yang kerap membantu melumpuhkan skuad manapun.

Baca juga : Duel Penguasa Kota Milan

Meski begitu, skuad asuhan Marco Rose musim ini masih memiliki kans membuat kejutan. Salah satunya mengalahkan Bayern Munchen di kandang sendiri pada Piala Super Jerman. Die Roten kalah tipis dari Bayer Leverkusen di pertandingan pembuka Bundesliga.

Hal itu diperkuat dengan kemenangan mereka atas VfB Stuttgart dan Union Berlin, yang akhirnya membawa mereka duduk di peringkat ketiga klase­men sementara dengan koleksi sembilan angka dari empat laga.

Baca juga : Duel Hidup Mati Garuda Muda

Kedatangan Benjamin Sesko dan Lois Openda mengganti­kan hilangnya Alan Nkunku yang awal musim lalu hijrah ke Chelsea, sukses menjaga kekon­sistenan lini tengah. Begitu juga Xavi Simmons tampil baik mengisi posisi yang ditinggalkan Dominik Szoboszlai.

Kehadiran pemain berpen­galaman seperti Timo Werner, Emil Forsberg, Yussuf Poulsen, dan Dani Olmo menambah ber­bagai dimensi pada serangan RB Leipzig yang sudah luar biasa.

Baca juga : Duel Sengit Di Kandang Singa

Kiprah mereka di Eropa ba­ru-baru ini juga sangat men­janjikan. RB Leipzig berhasil mencapai babak empat besar baik Liga Europa maupun Liga Champions dalam empat tahun terakhir.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.