Dark/Light Mode

Inter Milan Vs AC Milan

Duel Penguasa Kota Milan

Sabtu, 16 September 2023 07:00 WIB
Olivier Giroud dan Lautaro Martinez. (Foto: Net)
Olivier Giroud dan Lautaro Martinez. (Foto: Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duel bertajuk derby della Madonnina antara Inter Milan vs AC Milan tersaji di pekan keempat Serie A 2023/2024 di Giuseppe Meazza, malam nanti. Duel ini dijamin seru, karena tak hanya memperebutkan tiga angka, tapi juga gelar klub terbaik Kota Milan.

Dua rival sekota ini masih sama-sama sempurna. Hingga pekan ketiga, Inter dan Milan sa­ma-sama selalu menang. Mereka juga sama-sama telah mencetak total delapan gol ke gawang lawan-lawannya.

Baca juga : Audiensi Dan Baznas, HIPMI Siap Kolaborasi Naikkan Kelas Pengusaha Ultra Mikro

Bedanya, gawang Inter yang dijaga kiper baru Yann Sommer masih belum sekalipun kebobo­lan. Sementara, gawang Milan yang dijaga Mike Maignan telah kemasukan dua.

Sebelum jeda internasional kemarin, Inter meremukkan Fiorentina 4-0 di Giuseppe Meazza. Marcus Thuram mencetak gol perdananya, Hakan Calhanoglu menyarangkan satu gol dari titik penalti, dan Lautaro Martinez memborong dua.

Baca juga : De Oranje Tetap Dijagokan

Di lain pihak, penalti Olivier Giroud dan gol Rafael Leao membawa Milan menang 2-1 di kandang AS Roma. Namun, Milan harus kehilangan Fikayo Tomori yang mendapatkan dua kartu kuning.

Setelah derby ini nanti, Inter dan Milan akan beraksi di pentas Liga Champions. Tengah pekan mendatang, Inter akan mela­wan Real Sociedad, sedangkan Milan akan bertemu dengan Newcastle.

Baca juga : Setelah Tinggalkan Anies, Demokrat Pedekate Ke Mega

Kapten Milan Davide Calabria mengaku sudah tidak sabar tampil melawan tim rival seko­tanya itu. Dia juga memastikan timnya berada dalam kondisi yang jauh lebih baik dibanding­kan musim-musim terakhir.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.