Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Thomas Doll Sumringah Persija Putus Tren Negatif

Senin, 18 September 2023 05:47 WIB
Selebrasi Firza Andika usai membobol gawang Persik Kediri, Minggu (17/9) malam. (Foto : Persija)
Selebrasi Firza Andika usai membobol gawang Persik Kediri, Minggu (17/9) malam. (Foto : Persija)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll sumringah pemainnya kembali meraih kemenangan setelah liga laga jadi sorotan di kancah BRI Liga 1.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Brawijaya, Kediri, Minggu (17/9/2023) malam, Macan Kemayoran meraih poin penuh mengalahkan Persik Kediri dengan skor2-1. 

“Tentu saya sangat senang, terlebih kami memenangkan laga pada menit akhir. Setelah melakukan perubahan di babak kedua, para pemain langsung menunjukkan gaya bermain yang berbeda,” ucap Thomas usai laga.

Baca juga : Seniman Dan Budayawan Puji Mahfud, Bersih Dan Punya Nyali

Persik unggul lebih dulu pada menit ke-34. Umpan panjang Renan Silva mampu dimanfaatkan Muhammad Khanafi untuk melewati Andritany Ardhiyasa. Pemain bernomor punggung 97 itu dengan mudah menceploskan gawang yang sudah kosong. Skor 1-0 untuk keunggulan Persik.

Persija akhirnya mampu menyamakan kedudukan 1-1 pada menit 67’. Gol berawal dari umpan terobosan Ondrej Kudela. Firza Andika yang menerima umpan tersebut langsung menusuk ke dalam kotak penalti.

Bukan memberikan umpan, Firza justru melepaskan tembakan dari sudut sempit ke gawang Persik. Bola yang terkena bek Persik membuat arahnya sedikit memantul sehingga tak mampu diselamatkan oleh kiper Persik. Skor imbang 1-1.

Baca juga : BPS Butuh Tambahan Anggaran

Tidak puas dengan hasil imbang, Thomas memasukkan Alfriyanto Nico dan Witan Sulaeman pada menit 73’ untuk menambah daya gedor tim.

Pergantian tersebut membuahkan hasil pada menit 90+3’. Persija mendapat penalti setelah Witan dilanggar oleh Yusuf Meilana.

Tepat pada menit 90+5’ Ondrej Kudela yang menjadi algojo sukses menempatkan bola ke arah kanan atas gawang. Skor berbalik 2-1.

Baca juga : Zulhas: Rekor Surplus Neraca Perdagangan, Kontribusi Nyata PAN Untuk Negeri

“Bukan permainan yang terbaik, tapi setiap pemain menunjukkan reaksi yang bagus. Mereka mencoba semua peluang. Dari sana mereka berhasil menciptakan gol pertama dan gol kedua dari penalti,” katanya lagi.

Pelatih asal Jerman itu yakin dengan kemenangan ini, tim asuhannya akan mendapatkan kepercayaan diri kembali untuk menatap laga berikutnya.

“Kepercayaan diri kembali setelah lima laga kami gagal meraih kemenangan. Hal ini yang diperlukan para pemain, memulai ulang semuanya,” tutur Thomas.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.