Dark/Light Mode

Arsenal Vs Manchester United 3-1

Setan Merah Jadi Korban Meriam

Selasa, 5 September 2023 07:00 WIB
Declan Rice. (Foto: Net)
Declan Rice. (Foto: Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Arsenal berhasil melewati pekan keempat Liga Primer Inggris dengan mulus. The Gunners alias Meriam London berhasil mengalahkan Manchester United (MU) 3-1 di Stadion Emirates, London, malam kemarin.

Tim besutan Mikel Arteta sem­pat tertinggal lebih dahulu lewat gol Marcus Rashford pada menit ke-27, kemudian satu menit ber­selang Martin Odegaard berhasil menyamakan kedudukan 1-1.

Dua gol kemenangan Arsenal tercipta di masa injury time ba­bak kedua lewat pemain anyar Declan Rice dan Gabriel Jesus.

Baca juga : Sang Monster Makin Buas

Berkat kemenangan ini, Arsenal kini menduduki per­ingkat lima klasemen den­gan perolehan poin sepuluh. Sementara, Setan Merah -julu­kan MU, harus melorot ke posisi 11 dengan poin enam poin.

Di laga tersebut, penyerang Arsenal Bukayo Saka terpilih menjadi pemain terbaik dari pertandingan ini. Meski tak mencatatkan namanya di papan skor, Bukayo Saka bisa dibilang menjadi pemain kunci dalam ke­menangan Arsenal atas MU.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta puas atas kinerja anak asuhnya, terutama mentalitasnya.

Baca juga : Kebangkitan Sang Serigala

“Saya menyukai mentalitas tim, determinasi, keinginan untuk menang, terus maju, terus maju. Kami tidak pernah meny­erah,” ucap Arteta dilansir dari laman resmi klub, Senin.

Livescore mencatat, kedua tim mempunyai penguasaan bola yang imbang 50 persen. Namun, The Gunners unggul dalam jumlah melesatkan ten­dangan dengan sembilan tendan­gan yang lima di antaranya tepat sasaran. Berbanding tiga dari kubu Setan Merah yang hanya dua tendangan tepat sasaran ke gawang yang dikawal Aaron Ramsdale.

“Secara keseluruhan selama 100 menit, tim ini sangat domi­nan dan pantas memenangkan pertandingan,” ucap Arteta.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.