Dark/Light Mode

Real Madrid Vs Union Berlin

Pertempuran David Dan Goliath

Rabu, 20 September 2023 07:00 WIB
Jude Bellingham. (Foto: Getty Images)
Jude Bellingham. (Foto: Getty Images)

RM.id  Rakyat Merdeka - Real Madrid akan melakoni laga perdana babak kuali­fikasi Grup C Liga Champions dengan mudah di Santiago Bernabeu, malam ini. Pasal­nya, selain menjadi tuan rumah, Los Blancos akan menjamu tim debutan asal Jerman, Union Berlin.

Laga ini layak disebut ibarat pertarungan antara David versus Goliath, karena tuan rumah memiliki kekuatan yang jauh lebih kuat ketimbang calon lawannya itu. Apalagi, duel tersebut akan berlangsung di kandang Madrid yang tentunya akan menambah kepercayaan diri para pemain binaan Carlo Ancelotti.

Keperkasaan Madrid da­pat dilihat dari catatan 14 kali meraih gelar European Cup/Liga Champions. Sedangkan Union Berlin, peringkat empat Bundesliga Jerman musim lalu, adalah tim debutan di fase grup.

Baca juga : 12 Terduga Talent Video Porno Tes Urine Dan Dicecar 20 Pertanyaan Di Polda Metro

Bagi Union Berlin, grup ini adalah grup yang sulit. Selain Madrid, mereka juga harus menghadapi wakil Portugal, Braga, dan juara Serie AItalia, Napoli.

Union Berlin bakal menyan­dang status underdog di laga nanti. Terlebih lagi, Union Berlin selalu kalah dalam dua laga terakhir, di mana mereka ditekuk RB Leipzig 0-3 dan Wolfsburg 1-2.

Sebaliknya, dimotori bintang baru bernama Jude Bellingham, Madrid musim ini masih sem­purna di La Liga. Meladeni Union Berlin, mereka pasti­nya sangat diunggulkan untuk meraih kemenangan.

Baca juga : Bareng Remaja Masjid, Usbat Ganjar Bebersih Area Pemakaman Di Deli Serdang

Namun demikian, masih banyak pihak yang meragu­kan ketajaman lini serang Real Madrid selepas ditinggal Karim Benzema, yang memutuskan hijrah ke Liga Arab Saudi.

Kepada The Marca, Carlo Ancelotti selaku pelatih Madrid membantah hal itu. Menurutnya, tanpa Benzema pasukannya tetap mampu memperlihat­kan performa impresif di atas lapangan.

Sebab, Los Blancos sejauh ini sukses memetik lima kemenangan beruntun yang membawa mereka memimpin klasemen Liga Spanyol 2023-2034 dengan torehan sempurna 15 poin.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.