Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Persib Vs Bhayangkara FC, Maung Bandung Waspada The Guardian Muda

Jumat, 22 September 2023 20:58 WIB
Para pemain Persib Bandung saat latihan. (Foto : persib)
Para pemain Persib Bandung saat latihan. (Foto : persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Persib, Bojan Hodak minta anak asuhnya fokus menghadapi para pemain muda Bhayangkara FC pada pertandingan pekan ke-13 Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Sabtu (23/9) pukul 19.00 WIB.

Pelatih asal Kroasia tersebut melihat, The Guardian bisa memberikan kejutan karena kontribusi para pemain mudanya.

"Mungkin akan jadi masalah jika terlalu banyak pemain muda karena kadang mereka bermasalah dengan konsistensi. Satu pekan mereka tampil baik, tapi di pekan lainnya main buruk," pada sesi temu wartawan, Jumat, 22 September 2022.

Baca juga : KBRI Beijing Berikan Layanan Keimigrasian Kepada WNI Di Wuhan

"Saya juga melihat Bhayangkara FC tidak punya banyak pemain yang cedera dan bermain dengan 2-3 pemain asing," sambungnya.

Meski begitu, keputusan Bhayangkara FC menggunakan banyak pemain muda tersebut juga mendapat apresiasi dari Bojan.

"Jika melihat untuk masa depan, mengumpulkan para pemain muda ini adalah hal yang bagus. Masalahnya sekarang, mereka berada di bawah klasemen dan berada di bawah tekanan," bebernya.

Baca juga : Barito Putera Vs PSIS, Laskar Antasari Buru 3 Besar

Senada, bek Nick Kuipers tidak akan meremehkan Bhayangkara FC.

Menurutnya, Bhayangkara adalah tim kuat dan selalu menjadi penghuni papan atas klasemen. Namun, situasi berbeda dihadapi Bhayangkara FC musim ini karena masih berada di posisi juru kunci.

Kendati demikian, Kuipers tak mau terlalu memikirkan posisi lawannya. "Bhayangkara adalah tim yang bagus, selalu berada di papan atas klasemen dan mereka tim yang serius setiap musimnya," katanya.

Baca juga : Persita Vs Dewa United, Misi Putus Tren Negatif

"Saya tidak tahu masalah apa yang terjadi sehingga saat ini mereka ada di bawah klasemen. Yapi kami akan fokus kepada tim sendiri untuk meraih hasil maksimal," tambahnya.

Kuipers mengatakan, seluruh persiapan berjalan baik. Selain itu, Maung Bandung juga mendapat tambahan kekuatan dengan kembalinya Alberto Rodriguez dan Ciro Alves yang cedera pulih.

"Persiapan kami berjalan baik. Beberapa pemain yang cedera sudah sembuh. Jadi saya menatap pertandingan ini dengan optimis," ucapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.