Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

BRI Liga 1

PSS Sleman Vs Borneo FC, Misi Menembus 3 Besar

Minggu, 17 September 2023 11:51 WIB
Para pemain Borneo FC di ajang Liga 1. (Foto : LIB)
Para pemain Borneo FC di ajang Liga 1. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Minggu (17/9) pukul 19.00 WIB, duel seru bakal terjadi antara PSS Sleman dan Borneo FC pada laga pekan ke-12 BRI Liga 1 2023/24.  Pemenangnya bakal mengunci 3 besar klasemen sementara BRI Liga 1.

PSS Sleman, tim asuhan pelatih Marian Mihail tengah apik menuai poin di lima laga terakhirnya. Tiga kemenangan beruntun dan dua hasil imbang beruntun jadi capaian yang tentu tak gampang.

PSS ada di peringkat ke-9 dengan 17 poin. Sedangkan Borneo FC di posisi ke-4 dengan 19 poin. Jika menang, salah satunya akan menggeser RANS Nusantara di posisi ketiga klasemen sementara. 

Pelatih PSS, Marian Mihail menyadari laga nanti tidaklah mudah. "Laga yang sulit dan laga yang besar, seperti halnya saat melawan Persebaya Surabaya dan PSM Makassar. Borneo FC adalah tim yang kuat yang punya ambisi besar. Musim lalu mereka ada di peringkat ke-4. Musim ini pasti punya ekspektasi yang lebih tinggi. Kami perlakukan laga ini dengan maksimal," kata Marian Mihail pada jumpa pers, Sabtu (16/9) malam.

Baca juga : Dewa United Vs Bhayangkara FC, Waspada Kebangkitan The Guardian

Pelatih asal Rumania ini menyebutkan para pemainnya sudah menyiapkan diri sepanjang 10 hari dengan baik untuk laga ini. "Kami juga optimistis dengan hasil," tambah Marian Mihail.

Pelatih dengan lisensi UEFA Pro ini juga menegaskan timnya datang dengan motivasi tinggi. 

"Motivasi kami tetap ingin menjaga tren bagus tiga kemenangan dan dua imbang. Tim dalam kondisi yang baik dengan ekspektasi yang tinggi," tegasnya. 

Dia juga memastikan bahwa tidak ada game yang mudah musim ini. "Kita tetap harus selalu waspada dan konsentrasi maksimal hingga laga usai untuk dapat memenangi laga," dia menambahkan.

Baca juga : RD Siapkan Strategi Cadangan Lawan PSM Makassar

Sementara Pelatih Borneo FC Pieter Huistra telah mempersiapkan timnya selama jeda kompetisi, meskipun sempat harus kehilangan 11 pemain yang bergabung Timnas Indonesia. Hal tersebut tidak menjadi kendala karena pemain sudah kembali dan menjadi energi positif tim. 

“Persiapannya tentu sangat berbeda karena di dua minggu terakhir kami kehilangan 11 pemain untuk tim nasional. Jadi bagus melihat banyak pemain yang bermain untuk tim nasional. Dan itu bukan masalah, tapi sekarang kami melakukan persiapan untuk menghadapi PSS Sleman,” ujarnya.

Menurutnya PSS adalah lawan yang bagus. Borneo FC dalam empat pertemuan kesulitan untuk mengalahkan PSS.

Apalagi melihat statistik lawan musim ini, 5 kali pertandingan tak terkalahkan, 3 meraih kemenangan dan 2 imbang. Mereka mengambil banyak kemenangan di tandang. 

Baca juga : Pendekar Cisadane Fokus Hadapi Singo Edan

Pieter Huistra tetap menargetkan Adam Alis dkk untuk meraih poin penuh.

“Setiap laga itu penting, baik kandang ataupun tandang. Jika kamu ingin berada di klasemen atas liga, maka di setiap laga kamu harus memberikan respek dan siap untuk hal itu," kata pelatih asal Belanda itu.

"Sekali lagi, setiap laga itu penting terutama di kandang. Kami ingin melakukan yang terbaik di hadapan suporter kami,” tutupnya.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.