Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Jelang Lawan Bhayangkara, 5 Pemain Persib Masih Cedera

Selasa, 19 September 2023 13:44 WIB
Ciro Alves di pentas laga Liga 1. (Foto : Ist)
Ciro Alves di pentas laga Liga 1. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Skuad Persib Bandung kembali fokus menghadapi BRI Liga 1. Dijadwalkan para pemain Maung Bandung akan menghadapi Bhayangkara FC pada Sabtu (23/9) malam.

Para pemain sudah berlatih kembali setelah di laga sebelumnya menang lawan Persikabo 1973. Namun sejumlah pemain masih menjalani pemulihan dan berlatih terpisah.

Baca juga : Menang Lagi, Ini Komentar Bos Maung Bandung

Lima pemain masih menjalani pemulihan karena cedera yakni Alberto Rodriguez, Beckham Putra Nugraha, Reky Rahayu, dan Ciro Alves. Sementra Febri Hariyadi menjalani program khusus dari tim medis Persib.

Dokter tim Rafi Ghani mengatakan, Ciro Alves mengeluhkan tidak nyaman di bagian betis sebelah kanan. Hal itu sudah dirasakannya sebelum lawan Persikabo 1973.

Baca juga : Teja Siap Jaga Catatan Clean Sheet

"Setelah main tiga menit dan ada keluhan sedikit dan kami tidak mau mengambil risiko. Jadi hari ini berlatih terpisah. Alberto sudah menjalani pemulihan kondisi bersama pelatih fisik. Mudah-mudahan lawan Bhayangkara bisa main," kata Rafi.

Sedangkan Reky, kata Rafi, mengalami cedera di bagian lutut. "Reky saat latihan sebelum lawan Persikabo ada salah tumpuan dan ada pembangkanan di lutut. Hasil MRI ada sedikit gangguan pada ligamen, jadi ada program khusus untuk pengutan otot di bagian cedera," lanjut Rafi.

Baca juga : Persebaya Vs Madura Unted, Derbi Suramadu Ujian Perdana Josep Gombau

Rafi menjelaskan, Febri mengalami cedera di bagian paha dan hari ini menjalani pemulihan di kolam renang. "Dilatih dengan yang low impact supaya lebih cepat pemulihannya," ucapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.