Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Barito Putera Vs PSIS, Laskar Antasari Buru 3 Besar

Jumat, 22 September 2023 10:08 WIB
Duel PS Barito Putera Vs Persib Bandung di laga Liga 1. (Foto : ist)
Duel PS Barito Putera Vs Persib Bandung di laga Liga 1. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Usai kalah dari PSM Makassar, PS Barito Putera terlempar dari 3 besar klasemen sementara BRI Liga 1.

Jumat (22/9) malam ini, skuad asuhan Rahmad Dharmawan siap menebus kesalahanya dengan tekad besar mengalahkan PSIS Semarang pada laga pekan ke-13 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Jatidiri Surabaya

Pelatih Laskar Antasari, julukan Barito Putera, Rahmad Darmawan meminta pemain fokus pada pertandingan. Karena Mike OTT dkk akan dihadapi tim yang memiliki rekor bagus selama main di kandang. Selain diisi dengan pemain-pemain berkualitas mereka juga akan didukung suporter yang selalu memenuhi stadion.

"Saya sampaikan pada pemain untuk fokus saja ke pertandingan. Karena lawan yang kita hadapi kali ini adalah lawan tidak main-main, mereka terus berproses semakin baik. Pasti mereka akan termotivasi dan rekor mereka juga sangat baik di kandang sendiri," katanya.

Usai mengisi waktu jeda di Yogyakarta dia menyampaikan kondisi pemain sudah siap bertanding. Meski kedua tim dalam keadaan yang sama.

Baca juga : Lawan PSM Makassar, Borneo Kudu Banyak Belajar

Selain tidak diperkuat pemain muda yang bergabung dengan timnas, kedua tim juga baru saja mengalami kekalahan di laga sebelumnya.

Rahmad Darmawan sudah mempersiapkan timnya dan respek terhadap lawan.

Sementara itu perwakilan pemain, Makan Konate juga mengakui laga melawan tim berjuluk Mahesa Jenar sangat penting meskipun berat. Tapi dengan persiapan matang dia dan pemain telah siap.

"Kita bekerja keras dan kalau ada rezeki untuk bisa meraih kemenangan untuk tetap berada di posisi atas," ucap pemain asal Mali itu.

"PSIS tim kuat tapi kita siap melawan mereka untuk mendapatkan poin," tandasnya.

Baca juga : Persita Vs Dewa United, Misi Putus Tren Negatif

Di sisi lain, PSIS yang kini ditangani Gilbert Agius juga baru saja menelan kekalahan usai ditaklukkan Persis Solo di Stadion Manahan dengan skor 0-2. Ini yang membuat PSIS termotivasi menebusnya di laga lawan Laskar Antasari. 

“Setelah kami kalah lawan Persis, mentalitas turun. Tapi pemain sudah mempersiapkan diri dengan baik. Kami akan mengembalikan hal itu dan siap untuk laga besok [hari ini],” kata pelatih PSIS, Gilbert Agius pada sesi jumpa pers, Kamis (21/9) malam.

Sesuai hasil dari laga lawan Persis yang gagal memetik poin, pelatih asal Malta itu menjelaskan bahwa secara hasil memang tidak baik. 

“Tapi penampilan anak-anak adalah pengecualian. Kami bisa menciptakan beberapa peluang dan Persis Solo akhirnya cetak dua gol sedang kami tidak bisa memanfaatkan peluang,” dia menambahkan.

Terkait kekuatan sang lawan, Gilbert Agius menaruh respek besar. “Barito Putera ada di atas kita. Pertandingan yang sulit, namun kita akan berusaha. Bermain di kandang bisa menguntungkan dengan dukungan suporter. Oleh karenanya hasil harus baik,” dia menegaskan.

Baca juga : Persebaya Vs Arema, Gengsi Tinggi Derbi Jatim

Disinggung mengenai kemungkinan menurunkan formasi yang berbeda memasuki pekan ke-13, Gilbert Agius menampiknya. 

“Setelah 12 pertandingan, kami sudah punya identitas. Kami tidak akan merubah permainan dan sistem bermain hanya karena satu hingga dua pemain yang absen. Tim tidak akan menggantinya dan siap memberikan yang terbaik untuk komposisi yang ada,” pungkasnya.  

Pada klasemen sementara, PSIS ada di peringkat ke-5 dengan 18 poin. Sedangkan Barito Putera di peringkat ke-4 dengan nilai 20.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.